Motor curian ditemukan di semak-semak Desa Selong Belanak

id Motor,Curian,Selong Belanak,Lombok Tengah

Motor curian ditemukan di semak-semak Desa Selong Belanak

Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menemukan sebuah sepeda motor diduga hasil pencurian yang segaja ditinggalkan oleh pelakunya di semak-semak Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menemukan sebuah sepeda motor diduga hasil pencurian yang segaja ditinggalkan oleh pelakunya di semak-semak Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat. 

Kapolres Praya Barat, AKP Hery Indrayanto, Minggu, di Praya yang dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan motor hasil pencurian tersebut. 

"Iya ada penemuan sepeda motor di Semak-Semak Desa Selong Belanak dan kendaraan itu telah dikembalikan kepada pemiliknya," katanya. 

Kendaraan itu ditemukan setelah anggota melaksanakan kegiatan Patroli cipta kondisi Kamtibmas menjelang Natal dan tahun Baru 2022, Anggota patroli menyisir tempat-tempat rawan terjadinya tindak pidana dan wilayah kawasan wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Praya Barat. 

"Patroli ditempat rawan terjadinya tindak pidana dan lokasi wisata guna mecegah terjadinya tindak pidana dan mempersempit ruang ruang gerak para pelaku kejahatan," katanya. 

Dari kegiatan tersebut Polsek Praya Barat mengamankan 1 Unit kendaraan R2 jenis Honda Beat yang diduga hasil kejahatan yang ditinggal disemak bukit tanjakan jurang Lantan Desa Selong Balanak, dan dalam kondisi kehabisan bahan bakar.

Motor tersebut diamankan dipos Selong Belanak untuk proses lidik lebih lanjut dan dari hasil kordinasi dengan Kepala Dusun (kadus) Desa setempat, memang benar salah satu warga kehilangan motor dengan ciri-ciri kendaraan tersebut diatas dengan dibuktikan dokumen berupa STNK dan BPKB dan kendaraan tersebut sudah diserahkan kepemiliknya.

"Kita imbau masyarakat untuk tetap waspada dan sama-sama menjaga Khamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022