YBM PLN NTB salurkan bantuan untuk korban banjir di Lombok-Bima

id YBM PLN NTB,Bantuan Sembako,Korban Banjir

YBM PLN NTB salurkan bantuan untuk korban banjir di Lombok-Bima

Dua orang korban banjir di Lombok Barat, menerima bantuan paket sembako dari YBM PLN NTB. (ANTARA/HO/PLN)

Mataram (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir bandang yang tersebar di Kabupaten Lombok Barat dan Kota Bima, pada 11 Desember 2021.

Total bantuan keseluruhan ada 451 penerima manfaat dengan jumlah Rp40,3 juta yang terdiri atas 271 paket sembako.

"Sebanyak 60 paket untuk warga di Dusun Kekeran Desa Batulayar Timur, 200 paket untuk warga di Kota Bima dan sekitarnya serta 11 paket sembako untuk tenaga alih daya kami yang terdampak," kata Plt Ketua YBM PLN NTB Moh Kukuh Amukti.

YBM PLN NTB, kata dia, juga bergerak menyalurkan air bersih sebanyak 5.000 meter kubik  untuk 180 penerima manfaat di Dusun Karang Telaga, Desa Senteluk Kabupaten Lombok Barat yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih di lokasi terdampak.

Tokoh Pemuda Dusun Karang Telage, Desa Senteluk Batulayar, Bang Zohri, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh YBM PLN NTB. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

"Atas nama warga Dusun Karang Telage, kami mengucapkan terima kasih kepada PLN dan YBM PLN atas bantuan yang diberikan. Bantuan air bersih ini selanjutnya akan kami serahkan kepada warga yang terdampak banjir," ujar Bang Zohri.

Untuk diketahui YBM PLN NTB merupakan lembaga pengelola zakat infaq dan shodaqoh khusus pegawai dari para pegawai, yang kemudian disalurkan sesuai asnaf zakat.