YBM PLN UP3 Bima salurkan bantuan untuk kaum dhuafa

id YBM PLN,Bantuan Sembako,Kaum Dhuafa,Kabupaten Bima

YBM PLN UP3 Bima salurkan bantuan untuk kaum dhuafa

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima menyalurkan sebanyak 100 paket sembako kepada fakir miskin dan dhuafa yang terdampak COVID-19 di Dusun Sigi, Radebari, Benteng, Kabuju, dan Lewi, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Bima.

Mataram (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima menyalurkan sebanyak 100 paket sembako kepada fakir miskin dan dhuafa yang terdampak COVID-19 di Dusun Sigi, Radebari, Benteng, Kabuju, dan Lewi, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Bima.

Manager PLN UP3 Bima Jimy Indra Baskara mengatakan bahwa program berkelanjutan itu adalah salah satu bentuk kepedulian dari pegawai di lingkungan PLN Unit Induk Wilayah NTB, khususnya di PLN UP3 Bima.

"Program penyaluran sembako ini rutin kami laksanakan setiap bulannya sebagai bentuk kepedulian rekan-rekan pegawai PLN dan masuk ke dalam program pemberdayaan ekonomi, terutama dhuafa," katanya.

Menurut Jimy, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban hidup warga dhuafa. Bantuan tersebut berasal dari zakat penghasilan pegawai muslim PLN UIW NTB yang ditunaikan setiap bulan melalui YBM PLN UIW NTB.

"Bantuan yang diberikan ini berasal dari dana zakat penghasilan para pegawai PLN yang memang dikhususkan untuk saudara-saudara kita yang termasuk dalam kategori dhuafa," ujarnya.

Sementara itu, Ibu Wal'asri S.Pd. selaku anggota BPD Desa Ngali yang mewakili masyarakat penerima manfaat di Desa Ngali, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari YBM PLN UP3 Bima.

"Terima kasih kepada seluruh pegawai PLN yang telah berbagi kepada warga kami. Semoga dengan bantuan ini menjadikan ladang pahala untuk seluruh muzakki PLN di yaumil akhir kelak," ucap Wal'asri.