Pemkab Lombok Tengah kembali menerapkan belajar tatap muka penuh

id COVID

Pemkab Lombok Tengah kembali menerapkan belajar tatap muka penuh

Sejumlah siswa saat akan pulang sekolah di salah satu SDN di Lombok Tengah (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyatakan pembelajaran tatap muka penuh telah kembali diterapkan setelah sebelumnya jam belajar sempat dikurangi sebagai dampak peningkatan kasus COVID-19.

"Allhamdulilah untuk belajar tatap muka penuh masih berjalan," kata Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, H Muliawan di Praya, Rabu.

Ia mengatakan, penambahan kasus COVID-19 di Lombok Tengah telah menurun drastis, bahkan informasi sudah tidak ada pasien positif yang dirawat. Sehingga pihaknya kembali melakukan pembelajaran tatap muka penuh untuk meningkatkan kualitas pendidikan dampak pandemi COVID-19.

"Kita berharap dengan normalnya kegiatan belajar ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Tengah," katanya.

Selama kegiatan belajar dibuka sejak awal Januari 2022 sampai saat ini belum ada kasus peserta didik yang terpapar COVID-19. Namun, pihaknya tetap menekankan kepada pihak sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Protokol kesehatan tetap menjadi perhatian, supaya pandemi ini cepat tuntas," katanya.

Ia mengatakan, proses pembelajaran saat ini dalam tahap Penilaian Tengah Semester (PTS) di beberapa sekolah untuk menilai kemampuan siswa dalam proses belajar yang telah diterapkan, baik secara langsung maupun daring.

"Ini untuk mengukur kemampuan siswa dan kesiapan melaksanakan ujian semester genap," katanya.