Pasar murah BUMN ringankan beban tiga ribu masyarakat prasejahtera Toraja Utara

id Pasar Murah BUMN,BUMN,Toraja Utara

Pasar murah BUMN ringankan beban tiga ribu masyarakat prasejahtera Toraja Utara

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  bersama PT PELNI dan PT Taspen, menggelar pasar murah di Kabupaten Toraja Utara, Jumat (13/5), dengan menyediakan sebanyak 3.000 paket sembako murah untuk masyarakat prasejahtera.

Mataram (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  bersama PT PELNI dan PT Taspen, menggelar pasar murah di Kabupaten Toraja Utara, Jumat (13/5), dengan menyediakan sebanyak 3.000 paket sembako murah untuk masyarakat prasejahtera.

Kegiatan pasar murah di Toraja Utara ini wujud nyata BUMN hadir di tengah masyarakat. 

Kabupaten Toraja Utara di Sulawesi Selatan menjadi target lokasi Pasar Murah setelah sebelumnya diadakan di Kota Palopo. Pasar murah BUMN menyediakan paket sembako sebanyak 3.000 paket yang berisi lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan satu kilogram gula pasir dengan harga terjangkau.

“Total ada 6.000 paket yang telah disediakan Kementerian BUMN atas arahan Pak Erick Thohir untuk dijual murah di provinsi Sulawesi Selatan. 3.000 paket diantaranya disiapkan bagi masyarakat prasejahtera di Toraja Utara ini. Kami berharap ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Toraja Utara untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau,” ungkap Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Ibu Yanti, salah satu warga Toraja Utara yang datang usai mengantar anaknya ke sekolah menyambut gembira adanya pasar murah BUMN. 

“Setelah dengar ada pasar murah BUMN, saya langsung kesini. Pasar Murah BUMN sangat membantu masyarakat seperti kami bisa membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga murah," ujar Yanti.

Melihat antusiasme masyarakat, Pasar Sembako Murah yang digelar oleh Kementerian BUMN diharapkan dapat membantu mengurangi biaya pengeluaran untuk kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat Toraja Utara.