Stadion Barnabas Youwe simbol kebangkitan olahraga di Papua

id Askab PSSI Kabupaten Jayapura,Papua,Stadion Barnabas Youwe jadi jadi simbol kebangkitan olahraga,Asprov PSSI Papua

Stadion Barnabas Youwe simbol kebangkitan olahraga di Papua

Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw (ANTARA/Ardiles Leloltery)

Sentani (ANTARA) - Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw menyebutkan jika Stadion Barnabas Youwe menjadi simbol kejayaan bagi kebangkitan olahraga di wilayah itu.
"Stadion Barnabas Youwe yang kami miliki ini juga akan di persembahkan bagi generasi sepak bola di bumi 'kenembai umbai'," katanya di Sentani, Senin.

Menurut Mathius, Askab Kabupaten Jayapura ke depan akan memiliki sekretariat di salah satu venue penyelenggaraan PON XX tersebut. "Karena ruangan di stadion sangat representatif (tepat) supaya ke depan semua perencanaan kompetisi atau puncak pencarian atlet berbakat akan di laksanakan di situ," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya menilai fasilitas pada Stadion yang terletak di Sentani itu sudah cukup sehingga bisa di gunakan untuk merencanakan program Askab Kabupaten Jayapura ke depan.
"Kami tidak bisa bekerja sendiri tetapi perlu dukungan semua pihak yang mencintai olahraga untuk bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Jayapura," katanya lagi.

Baca juga: PSSI NTB meminta daerah perbanyak kompetisi sepak bola usia muda

Dengan begitu pihaknya mengajak semua pihak termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura maupun Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua bersama dengan satu tujuan menuju kejayaan prestasi sepak bola di Bumi Cenderawasih."Kami berharap tentunya sepak bola di Kabupaten Jayapura juga akan semakin maju karena sudah banyak sekolah sepak bola yang mulai berkembang saat ini," ujarnya.