Lagi-lagi seorang pemuda kedapatan bawa busur panah, alasannya untuk tawuran

id Busur Panah,Dompu,Pemuda,Tawuran

Lagi-lagi seorang pemuda kedapatan bawa busur panah, alasannya untuk tawuran

Tim Puma Sat Reskrim Polres Dompu, Nusa Tenggara berhasil mengamankan seorang pelaku yang kedapatan membawa senjata busur panah lengkap dengan anak panahnya di lingkungan Bali Timur, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Mataram (ANTARA) - Tim Puma Sat Reskrim Polres Dompu, Nusa Tenggara berhasil mengamankan seorang pelaku yang kedapatan membawa senjata busur panah lengkap dengan anak panahnya di lingkungan Bali Timur, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

"Pemuda tersebut di duga akan melakukan aksinya pada saat melakukan tawuran," kata Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Adhar, S.Sos melalui Kasi Humas Ipda Akhmad Marzuki, Senin. 

Baca juga: Dua remaja pemanah orang tak dikenal di tangkap petugas Polres Bima

Baca juga: Tiga remaja disergap polisi saat asyik buat anak panah untuk tawuran, barbuk lainnya mencengangkan!

Baca juga: Penyebar hoaks foto korban pemanahan di Kota Mataram terancam 6 tahun bui


Kasus itu terungkap pada saat Tim Puma Polres Dompu melaksanakan kegiatan patroli rutin pada malam hari dengan sasaran tempat-tempat rawan terjadinya 3C dan pemanahan liar.

"Pada saat melaksanakan patroli kemudian tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terjadi keributan di Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu," katanya. 

Selanjutnya tim bergerak menuju TKP dan mendapatkan segerombolan pemuda yang akan melakukan penyerangan mendapatkan hal tersebut kemudian tim melakukan pemeriksaan terhadap gerombolan tersebut dan berhasil mengamankan salah seorang pelaku yang membawa panah beserta busurnya yang akan digunakan untuk menyerang pada saat tawuran.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk pelaku berhasil kami amankan pada saat ingin melakukan tawuran yang berinisial A (21 Tahun) alamat Lingkungan Bali Timur, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu dengan barang bukti di tangan pelaku 1 Buah Ketapel dan 1 Buah anak panah.

Setelah ditemukan busur panah serta anak panahnya, Tim Puma lalu mengamankan pelaku A ke Mako Polres Dompu guna diminta keterangan lebih lanjut.

”Untuk sementara, dari keterangan pelaku panah tersebut akan di gunakan pada saat akan melakukan tawuran,” kata Marzuki.

Baca juga: Brimob menggalakkan operasi cipta kondisi di tengah teror panah di Bima

Baca juga: Miris! Remaja 15 tahun di Dompu jadi korban pemanahan misterius