Mensos meninjau lokasi rumah layak anak di Lombok Timur

id Menteri Sosial ,Lombok Terhubung

Mensos meninjau lokasi rumah layak anak di Lombok Timur

Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dalam rangka Hari Anak Nasional 2022 (ANTARA/Istimewa)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini bersama Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy meninjau lokasi rumah layak anak di wilayah Reban Tebu Utara, Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong, Senin.

Peninjauan rumah layak huni tersebut dilakukan Mensos RI di sela  kunjungan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kesepakatan tersebut Menteri juga menyerahkan kunci rumah kepada warga yang mendapatkan bantuan renovasi rumah dan melihat kondisi rumah yang direnovasi.

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini meminta warga yang mendapatkan bantuan renovasi rumah untuk merawat dengan sebaik-baiknya.



"Apa yang dilakukan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut dapat membatu masyarakat, sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi mereka.

"Mudah-mudahan rumah yang sudah direnovasi ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya sebagai tempat tinggal," katanya.

Menteri Sosial juga meminta anak-anak Indonesia tidak melakukan perundungan dan mengembangkan sikap saling peduli serta membantu karena anak Indonesia bersaudara dan satu bangsa.

"Mulai sekarang anak-anakku tidak boleh membuli (melakukan perundungan) atau mengolok-olok temannya yang kekurangan. Siap anak-anakku? Karena semua sama," katanya.*



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mensos tinjau lokasi rumah layak anak di Lombok Timur