Asyik nyabu, pengusaha bengkel las bersama istri dan anak buahnya di Mataram ditangkap

id kasus narkotika,pesta sabu,pengusaha bengkel,pemeriksaan

Asyik nyabu, pengusaha bengkel las bersama istri dan anak buahnya di Mataram ditangkap

Petugas kepolisian menggeledah salah satu kamar milik pengusaha bengkel las yang diduga menjual sabu-sabu, di wilayah Rembiga, Mataram, NTB, Senin (1/8/2022). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

Mataram (ANTARA) - Petugas Kepolisian memeriksa seorang pengusaha bengkel las di Rembiga, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berinisial AB, karena diduga menjual narkotika jenis sabu-sabu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Mataram Komisaris Polisi I Made Yogi Purusa Utama di Mataram, Selasa, mengungkapkan, pemeriksaan ini merupakan tindak lanjut hasil penangkapan AB bersama sang istri dan lima pekerja bengkel las pada Senin (1/8) malam.

"Jadi, mereka bertujuh kami tangkap saat tim menemukan beberapa di antaranya sedang asyik mengonsumsi sabu-sabu. Temuan barang bukti di lokasi, jadi dasar kami lakukan pemeriksaan," kata Yogi.

Giat penangkapan AB bersama istri dan lima anak buahnya, berlangsung di rumahnya yang satu lokasi dengan aktivitas perbengkelan. Dalam giat tersebut, polisi menyita barang bukti yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika.

Selain alat isap sabu-sabu, polisi turut menyita paket klip plastik bening berisi sabu-sabu dengan berat melebihi satu gram. Terkait pemeriksaan ini, Yogi memastikan pihaknya mendalami sangkaan pidana maupun asal-usul barang.

Lebih lanjut, Yogi menerangkan bahwa istri AB turut ditangkap karena diduga terlibat dalam penjualan sabu-sabu yang dijalankan suaminya. Keterlibatan istrinya dikuatkan dari hasil pemeriksaan telepon genggam (handphone).

"Dalam jejak digital handphone milik sang istri, kami menemukan bukti keterlibatan dalam penjualan sabu-sabu. Itu kami pegang dalam bentuk 'WhatsApp Messenger'," ujar dia.

Yogi mengatakan kini AB bersama istri dan ke lima anak buahnya sedang menjalani pemeriksaan urine. Apabila hasil tes urine sudah keluar, penyidik akan menentukan peran dan keterlibatan mereka.