Malaysia pimpin Grup C Piala AFF U-16 kalahkan Kamboja 3-0

id timnas u16 malaysia,piala aff u16,aff,g

Malaysia pimpin Grup C Piala AFF U-16 kalahkan Kamboja 3-0

Ilustrasi - Sepak bola. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Tim nasional U-16 Malaysia memimpin klasemen sementara Grup C Piala AFF U-16 2022 setelah menundukkan Kamboja dengan skor 3-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa.

Malaysia membuka keunggulan melalui penyerang Muhammad Arami pada menit keenam babak pertama. Pada paruh kedua, bek Muhammad Faris Danish melesakkan dua gol, pada menit ke-59 dan 78, dan mengunci kemenangan Malaysia dengan skor 3-0 atas Kamboja.

Hasil tersebut membuat Malaysia menjadi pemuncak Grup C dengan tiga poin dari satu laga. Kamboja, yang kebobolan tiga gol, menempati peringkat terbawah grup. Tepat di atasnya ada Australia yang takluk 2-3 dari Myanmar. Myanmar pun berhak menempati tangga kedua.

Baca juga: Tim Thailand kalahkan Brunei Darussalam 5-0
Baca juga: Ketum PSSI sebut yakin semakin banyak suporter saksikan timnas U-16


Piala AFF U-16 2022, yang berlangsung pada 31 Juli-12 Agustus, diikuti oleh 12 negara yang dibagi ke dalam tiga grup. Grup A dihuni Indonesia, Vietnam, Filipina dan Singapura. Grup B beranggotakan Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam, lalu di Grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja.

Agar lolos ke semifinal, tim peserta harus menjadi juara grup atau menduduki peringkat kedua terbaik fase grup. Nantinya, di semifinal, juara Grup A akan melawan juara Grup C, sementara pemuncak Grup B akan menghadapi peringkat kedua terbaik fase grup.