Puluhan wisatawan asing ikuti Rinjani Color Run 2022

id Rinjani ,Color run,ANTARA NTB

Puluhan wisatawan asing ikuti Rinjani Color Run 2022

Logo ANTARA NTB Rinjani Color Run 2022. (FOTO ANTARA/Idok.panitia)

Peserta kemungkinan akan bertambah
Mataram (ANTARA) - Puluhan wisatawan asing mengikuti ikuti ajang jalan sehat di "Rinjani Color Run" 2022 kaki Gunung Rinjani yang digagas Perum LKBN ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat (NTB), yang akan digelar di Sembalun, Kabupaten Lombok Timur pada 20 Agustus 2022 di mana mereka sudah mendaftarkan diri.

"Ajang 'Rinjani Color Run' 2022 itu akan diikuti oleh puluhan wisatawan asing. Mereka telah mendaftarkan diri secara daring (online)," kata Ketua Pelaksana Rinjani Color Run 2022, Rahadyan Salat di Mataram, Selasa.

Ia menjelaskan ANTARA NTB "Rinjani Color Run yang dirangkaikan dengan acara "Seruput Kopi Sembalun" bersama 5.000 peserta di ketinggian 1.056 meter di atas permukaan laut (mdpl) tersebut juga diikuti oleh 1.000 peserta warga lokal. Hal itu terlihat dari jumlah tiket yang telah habis terjual dan tidak menutup kemungkinan peserta akan bertambah.

"Peserta kemungkinan akan bertambah," katanya.

Persiapan ajang tersebut hingga saat ini sekitar 75 persen, dan pihaknya optimistis kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai dengan harapan, di mana kegiatan itu juga didukung pemerintah desa setempat, pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi serta beberapa pihak ketiga lainnya yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini untuk mendorong kebangkitan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi UMKM warga setempat," kata Rahadyan Salat.

Kepala LKBN ANTARA Biro NTB, Riza Fahriza mengatakan ajang tersebut digelar dalam rangka untuk menggairahkan dunia pariwisata di Pulau Lombok, khususnya di kaki Gunung Rinjani saat COVID-19 mulai mereda.

"Melalui kegiatan itu juga guna memperkenalkan kopi Sembalun yang berada di kaki Gunung Rinjani," katanya.

Kegiatan tersebut guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 dan HUT Lombok Timur. Kegiatan Rinjani Color Run 2022 merupakan bagian dari sumbangsih LKBN ANTARA Biro NTB untuk kemajuan dunia pariwisata di Pulau Lombok yang pemandangan alamnya sangat eksotik baik pantai, air terjun sampai gunung.

"Wisata di Sembalun ini bisa menjadi penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang saat ini telah menjadi proyek strategis nasional," demikian Riza Fahriza.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sudah mendaftar, wisatawan asing ikuti ajang "Rinjani Color Run" 2022