Anggota Paskibraka Lombok Tengah diharapkan menjadi pelajar berprestasi

id Paskibraka,Lombok Tengah ,Indonesia,Anggota paskibraka Lombok Tengah,Anggota paskibraka diharapkan jadi pelajar berprest

Anggota Paskibraka Lombok Tengah diharapkan menjadi pelajar berprestasi

Acara pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat di kantor bupati setempat, Selasa (16/8/2022) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah berharap kepada para anggota paskibraka supaya bisa menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Adik-adik juga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-77 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia 2022," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri saat acara pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka dan tasyakuran peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022 di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Bupati juga mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sekalian untuk menjadi anggota paskibraka Kabupaten Lombok Tengah 2022. Kalian memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tanggal 17 Agustus 2022. "Kami berharap adik-adik sekalian ke depan menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa," katanya.

Ia juga berpesan supaya para anggota paskibraka untuk bisa pertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih baik. Tidak lupa pula, bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap orang tua anggota paskibraka yang telah memberi dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia 2022.

Baca juga: Wagub lepas perwakilan Paskibraka Nasional asal NTB
Baca juga: Lagi, putri terbaik Sumbawa Barat "Meri Agustina" mewakili NTB ke istana negara


Ia mengatakan, hari tanggal 17 Agustus 2022, semua warga Indonesia akan memperingati hari bersejarah Bangsa Indonesia, yaitu proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. "Kemerdekaan kita, merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga. para pendiri bangsa Indonesia yang berjuang secara bahu membahu, dengan segala keterbatasan dan tanpa mengenal perbedaan, asal usul atau apapun untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk membangun semangat kerja bersama dan bukan hanya sama–sama bekerja sekadarnya saja, tetapi harus bisa bekerja sama tanpa kenal lelah dan jangan takut untuk hasilkan suatu karya yang dapat dinikmati sampai dengan anak cucu. "Mari kita bersama-sama membangun Indonesia," katanya.