Wagub lepas perwakilan Paskibraka Nasional asal NTB

id NTB,Paskibraka Nasional ,Paskibraka

Wagub lepas perwakilan Paskibraka Nasional asal NTB

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah (tengah) didampingi Melinda Trihapsari dan Muhammad Talbiah Taranggana dua perwakilan Paskibraka Nasional asal NTB yang akan bertugas di Istana Negara, Jakarta pada 17 Agustus 2022, keduanya dilepas di Mataram, Kamis (14/7/2022). (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah melepas dua perwakilan Paskibraka Nasional asal provinsi itu untuk bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2022.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah berpesan kepada paskibraka perwakilan NTB untuk melakukan yang terbaik selama masa pelatihan nanti. Namun, para siswa diminta untuk tidak terbebani dan bisa menikmati setiap pelatihan-nya. 

"Harus banyak baca juga agar tau tentang NTB dan bisa menyampaikan kepada teman-temannya supaya tertarik datang ke NTB," ujarnya di Mataram, Kamis.

Selain itu, Wagub meminta kepada seluruh sekolah untuk memperhatikan olahraga yang mendukung tinggi badan siswa untuk ditingkatkan, sehingga banyak siswa siswi yang memiliki potensi menjadi paskibraka, namun terkendala tinggi badan bisa terbantu.

"Jaga kesehatan selama masa pandemi ini," ujarnya.

Kedua perwakilan NTB tersebut, yakni Melinda Trihapsari siswi SMAN 1 Selong, Kabupaten Lombok Timur dan Muhammad Talbiah Taranggana siswa SMAN 1 Kabupaten Dompu.

Sementara itu, baik Melinda Trihapsari maupun Muhammad Talbiah Taranggana sama-sama mengungkapkan akan memberi yang terbaik bagi daerah ketika sampai di Jakarta nanti. 

"Kami berharap bisa membanggakan nama NTB dan juga bisa memberikan dan menampilkan hal yang terbaik untuk NTB," ujarnya.

Sementara Muhammad Talbiah Taranggana mengatakan akan menampilkan tarian tradisional asal daerahnya, agar teman-temannya bisa mengenal NTB. 

"Kalau sudah sampai di Jakarta, saya akan menampilkan tarian-tarian tradisional dan juga membanggakan NTB," katanya.