Ditreskrimum Polda NTB bagikan paket sembako untuk nelayan

id pembagian sembako,dampak bbm naik,bantuan polri

Ditreskrimum Polda NTB bagikan paket sembako untuk nelayan

Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol. Teddy Ristiawan (kiri) bersama Wadirreskrimum Polda NTB AKBP Fery Jaya Satriansyah (kanan) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan nelayan di kawasan pesisir Pantai Ampenan, Mataram, Jumat (9/9/2022). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat membagikan paket sembako untuk nelayan yang berada di pesisir Pantai Ampenan, Kota Mataram.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB Komisaris Besar Polisi Teddy Ristiawan di Mataram, Jumat, mengatakan pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). "Tentu, dengan adanya kenaikan harga BBM ini memberikan dampak bagi masyarakat nelayan. Semoga bantuan dari kami ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok mereka," katanya.

Teddy turun langsung membagikan paket sembako kepada masyarakat nelayan di dua lokasi berbeda, yakni di Lingkungan Mapak Belatung dan Lingkungan Pondok Prasi. Pembagian paket sembako dilaksanakannya bersama jajaran anggota Ditreskrimum Polda NTB. "Total yang kami bagikan hari ini ada 250 paket sembako," ucap dia.

Baca juga: Wagub NTB harapkan pendataan registrasi nasional untuk angka kemiskinan
Baca juga: Kejati NTB klarifikasi bupati terkait aliran dana korupsi BLUD


Dia pun meyakinkan pembagian paket sembako ini akan terus berlanjut secara rutin dengan target penyaluran masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. "Jadi, kegiatan ini sudah kami laksanakan sejak Senin (5/9) dan akan terus berlanjut. Untuk waktu kapan berakhirnya, tidak ada ketentuan," katanya.

Dalam momentum bertemu langsung dengan masyarakat nelayan, Teddy turut menyosialisasikan perihal rencana pemerintah menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk tunai. Kepada aparatur lingkungan penerima paket sembako, Teddy berpesan agar penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut bisa tersampaikan sesuai sasaran.