KEK Mandalika tingkatkan pembangunan di Lombok Tengah

id KEK Mandalika,Pasaman Barat

KEK Mandalika tingkatkan pembangunan di Lombok Tengah

Istimewa

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyatakan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah memberikan dampak besar terhadap peningkatan insfrastruktur pembangunan di daerah setempat dan mendorong pertumbuhan UMKM.

"Dampak yang paling berkesan dengan adanya ajang MotoGP dan WSBK adalah meningkatnya kegiatan UMKM di Lombok dan NTB. Ini menjadi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Asisten III Setda Lombok tengah, M Nazil saat menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat di Praya, Selasa.

Ia mengatakan demikian pula dengan lintasan Bandara Internasional Lombok (BIL) saat ini sudah bisa didarati oleh pesawat berukuran besar. "Hal ini merupakan dampak dari keberadaan Mandalika," katanya.

Ditegaskan, apa yang kami miliki saat  ini merupakan salah satu berkah, satu keunggulan, dan satu keuntungan bagi kami di Lombok Tengah.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pasaman Barat, Muhammad Guntara, mengatakan pihaknya datang ke Lombok Tengah tidak lain untuk belajar dari keberhasilan yang telah dilakukan oleh Pemkab Lombok Tengah selama ini, terlebih lagi dengan adanya MotoGP dan WSBK.

"Kami sudah tiga hari di sini dan sudah menikmati keindahan alam di Lombok ini," katanya.

Ia juga menyampaikan topografi wilayah kabupaten Pasaman Barat tidak berbeda jauh dengan Pulau Lombok. 

"Kabupaten Pasaman Barat memiliki luas wilayah kurang lebih 3.887 kilometer persegi yang terdiri dari 11 kecamatan dan 90 desa atau nagari," katanya.