Insomnia Theather: pentingnya penataan manajemen pertunjukkan

id Insomnia Theater

Insomnia Theather: pentingnya penataan manajemen pertunjukkan

Insomnia Theater Movement menggelar diskusi dengan tema Komodifikasi Seni pertunjukan Teater dalam rangkaian acara "Onstage Theater Festival 2022" di Taman Budaya, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (7/10) malam. 

Mataram (ANTARA) - Insomnia Theater Movement menggelar diskusi dengan tema Komodifikasi Seni pertunjukan Teater dalam rangkaian acara "Onstage Theater Festival 2022" di Taman Budaya, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (7/10) malam. 

Indra Saputra Lasmana, penyelenggara even tersebut, menjelaskan, alasan mengangkat tema diskusi tersebut sebagai suatu wacana pergerakan penataan manjemen pertunjukan teater yang ada di NTB. 

“Alasan mengangkat tema ini adalah sebagai suatu wacana pergerakan bersama untuk kedepannya kita bisa lebih baik dalam penataan manajemen di pertunjukan teater yang ada di NTB,” katanya. 

Selain itu, ada dua narasumber yang dihadirkan dalam diskusi tersebut, dan bisa diikuti oleh siapa saja terbuka untuk umum. 

“Kami mengundang narasumber kiki Sulistyo (sastrawan), Majas Pribadi (akademisi teater), dan diikuti dari kalangan pelaku teater, sastrawan, mahasiswa-mahasiswa, musisi, tenaga pengajar dari kampus,” katanya. 

Ia berharap, diskusi tersebut sebagai ruang untuk melakukan suatu gerakan menajemen dalam proses karya pertunjukkan teater. 

“Semoga kegiatan diskusi ini memberikan ruang untuk melakukan gerakan bersama, lalu mencoba untuk perbaikan perbaikan menajemen dalam proses kreatif pertunjukan teater,” katanya.