TK Umar Al-Faruq gelar kembali program manasik haji setelah COVID-19

id Manasik Haji

TK Umar Al-Faruq gelar kembali program manasik haji setelah COVID-19

TK Umar Al-Faruq, kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, kembali mengadakan program manasik haji setelah terhenti akibat COVID-19, Senin (10/10). 

Mataram (ANTARA) - TK Umar Al-Faruq, kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, kembali mengadakan program manasik haji setelah terhenti akibat COVID-19, Senin (10/10). 

Denasti Megarani, Kepala TK Umar Al-Faruq, menjelaskan, program manasik haji TK Umar Al-Faruq mulai terlaksana pada 2022.

“Jadi setiap tahun memang ada program dari sekolah untuk datang ke tempat ini, biasanya sudah terjadwal di kalender dan selama COVID-19 program ini terjeda jadi kami laksanakan lagi di tahun 2022,” katanya. 

Selain itu, tujuan diadakan manasik haji tersebut untuk mengenalkan anak-anak tentang bagian dari rukun islam yang ke lima yaitu naik haji. Diikuti 30 murid didampingi guru-guru dan kepala sekolah. 

“Tujuan kami di sini untuk mengenalkan anak-anak tentang bagian dari rukun islam yang ke lima yaitu naik haji, Kegiatan tersebut diikuti 30 murid dan didampingi beberapa guru dan kepala sekolah,” katanya. 

Ia berharap, supaya anak-anak di TK tersebut memiliki pengetahuan tentang rukun islam yang ke lima yaitu naik haji. 

“Agar anak-anak memiliki bayangan atau pembelajaran, jadi dari kecil kita sudah membiasakan untuk mengenalkan dengan salah satu kewajiban Rukun Islam yaitu pergi ke tanah suci untuk haji,” katanya.