Pebalap Sprint Lionel Taminiaux pastikan kemenangan etape 5

id Balap sepeda,tour langkawi,Malaysia

Pebalap Sprint Lionel Taminiaux pastikan kemenangan etape 5

Ryuki Uga pebalap Jepang dari Tim Ukyo harus menyiram tubuhnya dengan air usai melalui garis finis di Etape 4, Le Tour de Langkawi, Malaysia. (Afut Syafril)

Kulim,Malaysia (ANTARA) - Pebalap dari tim Alpecin-Deceuninck Lionel Taminiaux berhasil menjadi pemenang etape 5 rute Kuala Kangsar - Kulim pada Le Tour de Langkawi 2022, Malaysia, Sabtu.

Taminiaux berhasil mencatatkan waktu 3:41:42 mengungguli Julius Van Den Berg dari tim EF Education di posisi dua dan Carter Bettles dari Ara Pro Racing di peringkat ketiga. "Saya sedikit tidak percaya, sebab saya hanya melihat peluang dan saya menggunakan kesempatan tersebut di sprint terakhir," kata Taminiaux.

Perlombaan Le Tour de Langkawi 2022 sudah memasuki etape 5 dari total 8 etape. Hingga saat ini jaket kuning masih disandang oleh Sosa Cuervo dari tim Movistar. Sedangkan jaket hijau masih dipegang oleh Max Kanter dari tim Movistar, selanjutnya jaket merah atau untuk penakluk "King of Mountain" (KOM) dipakai oleh Muhammad Nur Aiman dari TSG, Malaysia. Jaket putih untuk gelar pebalap Asia terbaik masih dimiliki oleh Jambaljamts Sainbayar dari tim TSG, Malaysia.

Baca juga: Pebalap Aiman Cahyadi masuk empat besar terbaik Asia
Baca juga: Pebalap Cuervo ambil alih jaket kuning Le Tour de Langkawi


Aiman Cahyadi wakil Indonesia dari tim MUla Cycling membayangi posisi empat dalam perebutan pebalap Asia terbaik. Perebutan jaket kuning masih ketat dengan urutan teratas masih Sosa Cuervo, John Carthy, Rubio Reyes dan Chaves Rubio di posisi empat.