Sumbawa diguncang gempa bumi Magnitudo 4,4

id Gempa Sumbawa,Gempa Sumbawa Hari Ini,BMKG Sumbawa Hari Ini,BMKG Gempa Sumbawa,Gempa Sumbawa Terkini,Pusat Gempa Sumbawa Hari Ini,Info Gempa Sumbawa

Sumbawa diguncang gempa bumi Magnitudo 4,4

Gempa bumi dengan magnitudo 4,4 mengguncang wilayah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dengan kedalaman 10 kilometer, pada Senin 5 Desember 2022 pukul 12:06:02 WITA.

Sumbawa (ANTARA) - Gempa bumi dengan magnitudo 4,4 mengguncang wilayah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dengan kedalaman 10 kilometer, pada Senin 5 Desember 2022 pukul 12:06:02 WITA.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Nusa Tenggara Barat menyatakan, lokasi gempa tersebut terletak di 8.33 Lintang Selatan, 117.52 BT (20 kilometer Sumbawa), kedalaman 10 kilometer. 

Dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Sumbawa. Getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan tsunami dengan sumber gempa bumi tektonik menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak menimbulkan tsunami.