Meski masih jadi anggota DPRD dari Nasdem, suami Wagub NTB jadi Ketua DPW Perindo

id Suami Wagub NTB Perindo,Khairul Rizal ketua DPW Perindo NTB,Khairul Rizal Perindo NTB,Perindo NTB,DPRD Nasdem,Nasdem

Meski masih jadi anggota DPRD dari Nasdem, suami Wagub NTB jadi Ketua DPW Perindo

Khairul Rizal, suami Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj. Sitti Rohmi Djalilah diangkat menjadi Ketua DPW Perindo NTB menggantikan Ketua DPW sebelumnya Lalu Athari Fathullah. 

Alhamdulillah pada hari ini saya dipercayakan oleh Ketua Umum Hary Tanoesodibjo
Mataram (ANTARA) - Khairul Rizal, suami Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj. Sitti Rohmi Djalilah diangkat menjadi Ketua DPW Perindo NTB menggantikan Ketua DPW sebelumnya Lalu Athari Fathullah. 

Penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan Khairul Rizal sebagai Ketua DPW Perindo NTB diserahkan langsung Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Surabaya, Jawa Timur, Jumat pagi.

Dalam rekaman video yang diterima wartawan di Mataram, Khairul Rizal mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Alhamdulillah pada hari ini saya dipercayakan oleh Ketua Umum Hary Tanoesodibjo diberikan amanah dan tanggung jawab sebagai Ketua DPW Perindo NTB. Terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan," ujarnya.

Ia mengatakan setelah menerima SK tersebut, dirinya akan segera melengkapi kepengurusan di tingkat wilayah. Di mana saat verifikasi beberapa waktu lalu oleh KPU jumlah pengurus DPW Perindo NTB hanya 5 orang.

"Insya Allah kita akan melengkapi dan tetap akan mengajak bekerja sama pengurus yang lama demikian juga kita akan melengkapi kepengurusan 10 kabupaten dan kota di NTB," ucap Khairul Rizal.

"Jadi di NTB kita sudah punya tokoh yang dikenal luas oleh masyarakat dan menjadi panutan yaitu TGB Zainul Majdi itu menjadi modal besar Perindo NTB," sambung anggota DPRD NTB dari Fraksi Partai NasDem ini.

Selain itu, dirinya akan membangun mesin partai sampai tingkat ranting dan dusun. Salah satu tugas besar ini agar di 4.725 dusun di NTB dan 1.960 di Sumbawa.

"Kami memastikan di seluruh dusun akan ada pengurus Perindo. Karena target kita adalah berikhtiar untuk menduduki kursi pimpinan DPRD NTB," katanya.

Diketahui Khairul Rizal saat ini masih menjadi anggota DPRD NTB dari Fraksi Partai NasDem. Sebelumnya, istrinya Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah telah mundur sebagai Ketua DPW NasDem NTB pada Nopember 2022 lalu. 

Sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memberhentikan kadernya yang juga anggota DPRD NTB Khairul Rizal dari keanggotaan Partai NasDem. 

Partai besutan Surya Paloh itu juga telah menarik Kartu Tanda Anggota (KTA) milik Khairul Rizal. 

Surat pemberhentian diberikan langsung oleh DPW Partai NasDem NTB kepada M Nasib Ikroman alias Acip yang mewakili Khairul Rizal pada Sabtu (21/1/2023).

"Iya beliau (Khairul Rizal) sudah diberhentikan, surat pemberhentiannya sudah kita kirim ke beliau lewat Acip, KTA sudah dicabut langsung oleh DPP," kata Sekretaris DPW NasDem NTB Wahijan pada Minggu (22/1).

"DPP langsung yang memberhentikan dan pencabutan KTA," sambungnya.

Lebih jauh, kata Wahijan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Khairul Rizal di DPRD NTB sedang di proses. 

"PAW sedang kita proses. InsyaAllah hari Selasa nanti," jelasnya.

PAW Khairul Rizal di DPRD NTB akan digantikan oleh peraih suara terbanyak kedua Partai NasDem di dapil NTB 3 Lombok Timur pada pileg 2019, yakni Wawan Satriawan.

Diketahui, Wawan Satriawan notabene merupakan anak dari Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi. 

Pada pileg 2019 silam, Wawan Satriawan meraup sebanyak 13.111 suara. Terpaut 6679 dari Khairul Rizal yang meraih 19.790 suara.