DPRD Lombok Tengah akan sidak peredaran minyak goreng subsidi

id DPRD Lombok Tengah ,Minyak goreng subsidi

DPRD Lombok Tengah akan sidak peredaran minyak goreng subsidi

Ketua DPRD Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, M Tauhid (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyoroti minyak goreng subsidi dan bakal melakukan inspeksi mendadak  terkait kelangkaan minyak di pasaran.

"Kami berencana melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan tidak menutup kemungkinan akan melakukan inspeksi mendadak," kata Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid di Praya, Kamis.

Dari informasi yang didapatkan bahwa sudah beberapa bulan terakhir ini tidak ditemukan minyak subsidi di pasaran sehingga untuk mencari tahu penyebabnya, perlu dilakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk bisa memantau stok minyak subsidi ini.

“Secara teknis Dinas Perindustrian dan Perdagangan perlu menyikapi persoalan ini dengan serius agar minyak goreng subsidi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jangan sampai sudah pupuk langka, sekarang  ditambah dengan persoalan minyak subsidi yang tidak ada,” katanya.

Ia menegaskan dari informasi yang didapatkan di berbagai pasar minyak goreng subsidi yang dikeluarkan pemerintah pusat bagi warga saat ini sudah tidak ada ditemukan di pasaran. Padahal minyak goreng subsidi ini sangat banyak dicari oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari.