Kapolda NTB sebut sistem pengamanan WSBK 2023 berjalan baik

id Ajang WSBK,Polda NTB,WSBK, Mandalika

Kapolda NTB sebut sistem pengamanan WSBK 2023 berjalan baik

Penonton saat menyaksikan balapan WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto menilai ajang World Superbike (WSBK) 2023 yang telah digelar di Sirkuit Mandalika berjalan dengan lancar, karena sistem pengamanan yang dilakukan berjalan dengan baik.

"Saya menyampaikan apresiasi, karena event ini bukan hanya diurus soal balap, tetapi juga ada sistem pengamanan. Kami atas nama Polda NTB ucapkan terimakasih atas sistem pengamanan yang baik ini," katanya dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Rabu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang berkecimpung dalam proses penyelenggaraan World Superbike Mandalika 2023, terlebih kepada seluruh anggota yang bertugas pengamanan, baik yang di dalam sirkuit, luar sirkuit maupun anggota yang bertugas di wilayah desa penyangga Mandalika.

"Apa yang kita persiapkan bersama akhirnya menuai hasil sesuai harapan. WSBK berlangsung lancar dan tanpa kendala yang berarti. Semua berjalan dengan lancar, aman," katanya.

Sebelumnya, Pada ajang WSBK yang diadakan pada 3-4 Maret 2023 itu, Polda NTB menerjunkan 2.367 personel untuk operasi yang akan berlangsung selama satu pekan, sejak tanggal 1-7 Maret 2023.

Baca juga: Okupasi hotel selama ajang WSBK 2023 tidak penuh
Baca juga: Penumpang Bandara Lombok naik 15,4 persen pada WSBK 2023


"Kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia pada umumnya dan Provinsi NTB pada khususnya mampu bersaing dengan negara yang maju pada saat pelaksanaan event bertaraf Internasional," kata Wakapolda NTB, Brigjen Pol Drs Ruslan Aspan.

Wakapolda NTB juga menyampaikan, personil pejuang tangguh Polda NTB yang hadir hari ini adalah pilihan untuk menyukseskan event Internasional WSBK di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

"Suatu kehormatan bagi kita semua bisa kembali dipercayai menjadi tuan rumah dalam pergelaran WSBK, amanah ini harus kita pertanggungjawabkan dan sukseskan," katanya.