Turnamen basket Mandiri 3x3 jadi ajang pencarian bakat atlet

id Kota Malang, Mandiri 3x3,Basket, Perbasi, Perbasi Jawa Timur

Turnamen basket Mandiri 3x3 jadi ajang pencarian bakat atlet

Ketua Perbasi Jawa Timur Grace Evi Ekawati pada saat memberikan keterangan kepada media di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (12/3/2023). (ANTARA/HO-Perbasi Jawa Timur)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur menyatakan bahwa turnamen basket "Mandiri 3x3" jadi ajang untuk mencari bakat baru atlet bola basket khususnya dari wilayah Jawa Timur.
Ketua Perbasi Jawa Timur Grace Evi Ekawati mengatakan bahwa turnamen tersebut merupakan ajang yang luar biasa dengan menghadirkan kolaborasi dari sejumlah pihak untuk mengembangkan potensi atlet bola basket.

"Dengan event ini, kita bisa mengembangkan atlet-atlet pada jalur yang tidak bisa kita tembus, yaitu dimana kita bisa mencari oleh potensi atlet baru pada event ini," kata Evi saat ditemui di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu.

Evi menjelaskan, dengan antusiasme peserta yang cukup tinggi pada turnamen yang sudah digelar di sejumlah kota di Jawa Timur tersebut, diharapkan mampu menjaring potensi-potensi atlet muda berbakat yang ada.

Menurutnya, pada turnamen tersebut telah melakukan seleksi untuk kategori U-18 dan U-23 untuk putra dan putri. Nantinya para pemenang dari tiap-tiap wilayah akan bertanding pada grand final di Jakarta. "Antusiasme dari peserta tinggi, di situ kita menemukan banyak pemain baru untuk Jawa Timur. Kami memberikan dukungan penuh," katanya.

Dia menambahkan, untuk bibit-bibit atlet bola basket di wilayah Jawa Timur dinilai memiliki potensi yang cukup besar. Perbasi Jawa Timur selalu memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan serupa di wilayah tersebut.

Baca juga: PP Perbasi bekukan sementara Louvre Surabaya
Baca juga: Basket Jakarta dinilai terus menunjukkan taji


Perbasi Jawa Timur berkomitmen untuk terus mencari potensi atlet-atlet muda berbakat. Pembinaan juga terus dilakukan untuk menghasilkan atlet bola basket berkualitas yang nantinya mampu membawa nama baik provinsi"Untuk wilayah Jawa Timur, sudah banyak yang dibina. Semua bergerak, dengan kita turun ke bawah, kita mengajak bersatu, untuk Jawa Timur bangkit," ujar Evi.

Sementara itu, Kepala Bank Mandiri Cabang Malang Dito Birowo menambahkan, turnamen bola basket Mandiri 3x3 tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pihaknya untuk olah raga di Indonesia.

Ia berharap, dengan penyelenggaraan turnamen bola basket Mandiri 3x3 tersebut bisa membentuk atlet-atlet muda berkualitas pada cabang olah raga bola basket. Ia juga mengapresiasi dukungan penuh Perbasi Jawa Timur pada ajang itu. "Ini merupakan salah satu perhatian Bank Mandiri untuk olah raga di Indonesia. Kita berharap bisa membentuk atlet-atlet muda bola basket," katanya.