Tersangka korupsi Perusda Sumbawa Barat lebih dua orang

id penyertaan modal Perusda Sumbawa Barat,Perusda Sumbawa Barat,Tersangka Perusda Sumbawa Barat,Sumbawa Barat

Tersangka korupsi Perusda Sumbawa Barat lebih dua orang

Kepala Kejari Sumbawa Barat Titin Herawati Utara. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Tersangka kasus dugaan korupsi penyertaan modal pemerintah kepada Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, berpeluang lebih dari dua orang.

"Untuk saat ini kemungkinan ada dua tersangka, tetapi tidak menutup kemungkinan nanti akan bertambah. Akan kita lihat dari bukti-bukti yang terungkap dalam proses penanganan," kata Kepala Kejari Sumbawa Barat Titin Herawati Utara melalui sambungan telepon, Senin.

Baca juga: Kasus dugaan korupsi Perusda Sumbawa Barat masuk penyidikan jaksa

Titin menyampaikan gambaran demikian sejalan dengan pengungkapan sebelumnya bahwa langkah penyidikan ini mengarah pada dugaan pelanggaran Pasal 2 ayat (1) dan/atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo. Pasal 64 KUHP.

Sangkaan pidana tersebut, jelas dia, berkaitan dengan adanya dugaan penyalahgunaan terhadap penyertaan modal Perusda Sumbawa Barat periode 2016 sampai 2021. Dengan meningkatkan status penanganan ke tahap penyidikan, Titin berharap pihaknya dapat segera mengungkap peran tersangka tersebut. "Semoga dalam waktu dekat tim penyidik bisa mengungkap peran tersangka," ujarnya.