Basarnas Manado siagakan 120 personel pengamanan mudik Lebaran

id Basarnas manado,Personil lebaran

Basarnas Manado siagakan 120 personel  pengamanan mudik Lebaran

Personel Basarnas Manado. ANTARA/HO-Humas Basarnas (1)

Manado (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, menyiagakan sekitar 120 personel dalam pengamanan mudik Lebaran tahun 2023. Kepala Basarnas Manado Monce Brury di Manado, Jumat, mengatakan siaga Lebaran dilaksanakan serentak seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) instansi tersebut dari 13 April sampai 3 Mei 2023.

"Sekitar 120 personel disiagakan dan ditempatkan pada beberapa pos serta melakukan patroli di wilayah Manado dan sekitarnya," katanya.

Monce mengatakan Basarnas Manado saat ini sudah menempatkan beberapa pos SAR seperti di Tahuna, Amurang, Kotamubagu, Likupang, Malalayang dan satu KN SAR Bima Sena juga di siagakan di Pelabuhan Serai Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

"Itu semua untuk menjamin kenyamanan pemudik atau liburan bersama keluarga. Dari segi peralatan pendukung operasi SAR, sudah siap untuk digunakan apabila terjadi operasi SAR," katanya.

Dia menambahkan, Basarnas Manado siap siaga 24 jam dalam pengamanan mudik Lebaran. Monce Brury mengimbau seluruh personel Basarnas Manado agar meningkatkan kewaspadaan di sekitar kita.

Baca juga: Basarnas Bali siagakan personel di titik rawan saat Lebaran
Baca juga: Basarnas mencari tiga korban kebakaran kapal BBM Pertamina di laut Lombok


Mengingat saat ini adalah siaga pengamanan mudik lebaran, dan banyak masyarakat beraktivitas dari liburan bersama keluarga, mengunjungi sanak saudara dan kesibukan lainnya, Di saat itulah potensi-potensi kecelakaan bisa saja terjadi dan mengakibatkan kondisi membahayakan jiwa manusia sehingga perlu penanganan cepat, tepat dan aman.

"Kami siap melayani dan mengamankan pemudik atau liburan bersama keluarga 24 jam demi kenyamanan masyarakat di setiap aktivitas," katanya. Basarnas Manado, lanjut Montje, selalu siap siaga 24 jam, apabila ada laporan laporan kejadian yang membahayakan jiwa manusia, silahkan hubungi.