Polres Lombok Utara siapkan Posko Pelayanan di Pelabuhan Bangsal

id Pengamanan mudik di Lombok Utara,Mudik di Lombok Utara,Posko Pelayanan di Pelabuhan Bangsal,Polres Lombok Utara

Polres Lombok Utara siapkan Posko Pelayanan di Pelabuhan Bangsal

Kapolres Lombok Utara, NTB, AKBP I Wayan Sudarmanta saat mengecek anggota pada apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran 2023 (ANTARA/Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Polres Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat telah menyiapkan dua posko pelayanan di Pelabuhan Bangsal dan Pos Pengamanan di depan Pasar Tanjung dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

"Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Lombok Utara baik yang menuju Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno," kata Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Selasa. 

Untuk mendukung pengamanan arus mudik maupun arus balik Lebaran 2023, Polres Lombok Utara menerjunkan 71 personil dibantu aparat gabungan dari TNI , Sat Brimob, SAR, Pol PP,  Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Damkar Lombok Urat. 

"Untuk wilayah Kabupaten Lombok Utara kami membuat dua Pos yaitu pos pelayanan dan pos pengamanan," katanya.

Selain itu Kapolres juga berharap agar anggota melaksanakan tugas dengan tanggung jawab dan sebagai ladang ibadah serta tetap jalin komunikasi dengan stake holder lainnya 

"Sehingga operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar dan berikan pelayanan prima terhadap semua kegiatan masyarakat sehingga Polri di cintai masyarakat," katanya. 

Kapolri juga berharap pengaman mudik 2023 dilakukan lebih baik dan diperkirakan kegiatan mudik akan mengalami kenaikan hingga 45 persen dari tahun sebelumnya. Polri dan stake holder lainnya harus melaksanakan pengamanan secara optimal Melalui operasi secara terpusat dengan sandi "Ketupat 2023" dari tanggal 18 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023

"Sebelum Operasi ini di mulai Polri sudah melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dari tanggal 10 sampai tanggal 16 April 2023," katanya.