Pemdes Puyung gelar Pawai Takbiran Lebaran 2023

id Pawai Takbiran di Puyung Lombok Tengah,Takbiran di Lombok Tengah,Takbiran

Pemdes Puyung gelar Pawai Takbiran Lebaran 2023

Pemdes Puyung gelar Pawai Takbiran Lebaran 2023

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, menggelar Pawai takbiran dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023, Jumat (21/4) Malam.

Kepala Desa Puyung Farhan Hadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Lebaran 2023 dan memberikan edukasi kepada generasi pemuda untuk memanfaatkan waktu yang bernilai positif atau ibadah.

"Kita berharap generasi penerus bangsa khusus di Desa Puyung bisa melakukan kegiatan yang positif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya. 

Kegiatan Pawai takbiran keliling tersebut merupakan agenda setiap tahun dilaksanakan pada malam Lebaran. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah para remaja/remaji Masjid di semua wilayah di Desa Puyung. 

"Jumlah peserta sebanyak 22 kelompok," katanya. 

Ketua panitia Pawai Takbiran Desa Puyung, Wahyudi mengatakan, rute Pawai takbiran ini mulai star di kantor Desa Puyung menunju Timur jalan ke  kantor Bupati Lombok Tengah. Kemudian puter balik dan finis di lapangan bakti Puyung. 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Hadia yang disiapkan puluhan juta dan dorprize dari para sponsor," katanya. 

Pantau wartawan, Antusias peserta maupun warga cukup tinggi dengan. semangat yang menggebu-gebu disepanjang jalan sambil mengumandangkan kalimat Takbir, Tahmid dan Tahlil,  menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Warga maupun peserta tidak lupa juga mengabadikan kegiatan tersebut dengan berswafoto dan vidio serta diunggah di media sosial masing-masing sepeti di Facebook, IG, Status Whatsapp. 

Anggota Polres Lombok Tengah bersama aparat gabungan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BKD terlihat melaksanakan pengamanan, sehingga arus lalu lintas di sepanjang jalan depan kantor Desa Puyung hingga kantor Bupati Lombok Tengah terlihat lancar, meskipun kecepatan pengendara harus diperlambat.