Satgas patroli Operasi Ketupat Rinjani 2023 menyasar tempat wisata

id Operasi Ketupat Rinjani 2023,Operasi Ketupat rinjani 2023 tempat wisata,Polres Sumbawa Barat,Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin ,Operasi Ketupa

Satgas patroli Operasi Ketupat Rinjani 2023 menyasar tempat wisata

Arsip - Wisatawan asing membawa papan surfing di pinggiran pantai wisata Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Rabu (14/12/2022). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww)

Mataram (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) patroli Operasi Ketupat Rinjani 2023 Polres Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, menyasar tempat wisata untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama libur Lebaran 2023.

"Ini dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman selama liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, NTB, Selasa.

Satgas patroli melakukan patroli di lokasi wisata Pantai Labuan Balad, Pantai Poto Batu, dan Pantai Labuhan Lalar di Desa Labuhan Lalar. Selain itu, petugas juga mengimbau para pengunjung agar memperhatikan anak-anak yang mandi di pantai guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami mengimbau pengunjung agar tidak meninggalkan barang berharga sembarangan karena akan berpotensi kehilangan," tambah Heru.

Patroli tersebut untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berlibur usai hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Pihak kepolisian mengantisipasi agar masyarakat berhati-hati di tempat wisata saat mandi, karena bila ada yang tenggelam akan susah dalam pencarian.

Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, maka anggota di lapangan tetap bertindak sesuai standar yang sudah ditetapkan.

"Laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dan tetap berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Niatkan tugas kita untuk ibadah serta jaga kesehatan dan keamanan personil saat menjalankan tugas di lapangan," katanya kepada para petugas.

Satgas patroli Operasi Ketupat Rinjani 2023 mengimbau masyarakat sekitar pantai agar selalu menjaga diri masing-masing guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan .

"Bagi pengunjung agar selalu memperhatikan anak-anaknya yang sedang bermain di pinggir pantai maupun yang mandi di pantai," ujar.