The Daddies soroti atlet dari negara tak populer dengan bulu tangkis

id Hendra Setiawan,Mohammad Ahsan,Ganda Putra ,The Daddies,Indonesia,BAC 2023,kejuaraan bulu tangkis asia

The Daddies soroti atlet dari negara tak populer dengan bulu tangkis

Arsip - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) didampingi rekannya Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putra Jepang Taichi Saito dan Akira Koga pada babak 32 besar turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (24/1/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyoroti kemunculan para pemain dari negara-negara yang kurang populer dengan olahraga tepok bulu itu pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023.

"Pastinya senang bisa melihat dan melawan pemain-pemain dari negara yang tradisi bulu tangkisnya tidak bagus atau kurang populer," ujar Hendra dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut Hendra, BAC 2023 adalah kesempatan bagi mereka untuk merasakan kejuaraan yang cukup besar. "Saya juga berharap ke depan mereka tetap semangat dan muncul pemain-pemain bagus dari sana," kata Hendra.

Hendra/Ahsan mengawali BAC 2023 berhadapan dengan ganda putra tuan rumah Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu.

Hasilnya, pasangan Merah Putih unggulan ketiga ini menang dua gim langsung 21-14, 21-17. "Hari ini kami tidak ada kendala yang berarti, hanya adaptasi saja dengan shuttlecock yang kencang," kata Hendra. "Lawan tadi dari tuan rumah bermain bagus juga. Jadi kami harus cepat beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock," ujar Ahsan menimpali.

Kemenangan ini membawa Hendra/Ahsan ke babak kedua BAC 2023 dan akan berhadapan dengan pasangan asal China Ren Xiangyu/Tan Xiangyu yang menyingkirkan ganda putra Jepang Akira Koga/Taichi Saito dengan 21-19, 21-17.

Sebelumnya dua ganda putra Indonesia juga telah sukses melaju ke babak kedua. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang dua gim langsung atas wakil Singapura Andy Kwek/Loh Kean Hean, 21-19, 21-15.

Baca juga: Hasil BAC 2023: Rehan /Lisa mundur di babak pertama akibat cedera
Baca juga: Spain Masters 2023 jadi obat keterpurukan Gregoria


Kemudian pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menuntaskan perlawanan wakil China He Jiting/Zhou Haodong dua gim langsung 21-16, 21-18. Indonesia masih memiliki satu wakil lainnya pada sektor ganda putra yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang hingga berita ini diturunkan masih bersaing pada babak pertama melawan unggulan kedua asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.