Polisi gencar memasang spanduk imbauan libur Lebaran Topat

id Lebaran topat di Sumbawa,imbauan Lebaran Topat,Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra,spanduk imbauan

Polisi gencar memasang spanduk imbauan libur Lebaran Topat

Anggota Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat saat memasang spanduk imbauan lebaran Topat 2023 (ANTARA/Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat gencar melakukan pemasangan spanduk imbauan kamtibmas menjelang Lebaran Topat 2023 yang merupakan tradisi masyarakat Lombok, untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra di Mataram, Jumat mengatakan spanduk yang dipasang di tempat strategis itu berisi imbauan agar masyarakat waspada terhadap berbagai macam tindak kejahatan yang dapat terjadi kapan saja.

"Kita harus tetap waspada dan berhati-hati saat melaksanakan aktivitas pada libur Lebaran ini," katanya.

Pemasangan spanduk imbauan kamtibmas bertujuan agar masyarakat lebih waspada dan mengingat imbauan kepolisian dalam mencegah tindak kejahatan.

"Melalui pemasangan spanduk kamtibmas ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan," katanya.

Selain mengimbau warga masyarakat melalui pemasangan spanduk, pihaknya juga terus melakukan patroli rutin ke tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas khususnya ketika jam rawan dan jam istirahat masyarakat.

"Personil gabungan dari pos pengamanan Polres Sumbawa rutin menggelar patroli kamtibmas dengan menyasar tempat keramaian dan tempat umum," katanya

Selain di tempat keramaian, personil gabungan juga melakukan patroli di jalan- jalan yang rawan kecelakaan, kemacetan dan juga rumah atau pemukiman warga.

"Pelaksanaan operasi ketupat Rinjani 2023 pihaknya gencar melakukan patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman baik menjelang Idul Fitri dan saat ini pasca lebaran atau menjelang lebaran Topat," katanya.

"Kami berharap melalui patroli yang gencar kami lakukan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas," katanya.