TNI Polri siap mengamankan MXGP Lombok-Sumbawa 2023

id MXGP Lombok Sumbawa,MXGP,Mxgp lombok,MXGP Sumbawa

TNI Polri siap mengamankan MXGP Lombok-Sumbawa 2023

Karo Ops Polda NTB, Kombes Abu Bakar Tertusi (kiri) dan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen Sudarso Aris Nurcahyo (kanan) saat rapat koordinasi MXGP Lombok dan Sumbawa 2023 di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB di Mataram, Senin (22/5/2023). (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat bersama Korem 162/Wira Bhakti memastikan perhelatan MXGP Lombok dan Sumbawa yang dilaksanakan Juni dan Juli 2023 berjalan dengan aman dan nyaman.

"Mudah mudahan tahun ini koordinasi dan komunikasi lebih baik. Tidak ada keterlambatan mengingat pelaksanaan event cukup mepet," kata Karo Ops Polda NTB, Kombes Abu Bakar Tertusi saat rapat koordinasi MXGP Lombok dan Sumbawa 2023 di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB di Mataram, Senin.

Pelaksanaan putaran perdana MXGP di Samota Sumbawa pada 23 - 25 Juni setelah itu jeda sepekan dengan MXGP Lombok di Eks Bandara Selaparang pada 1 - 2 Juli.

Abu Bakar menegaskan dukungan profesional Polda NTB dalam menyukseskan berbagai event internasional seperti MXGP Lombok Sumbawa 2023 tertangani dengan baik.

Catatan evaluasi Polda NTB dari penyelenggaraan tahun lalu di Samota Sumbawa, Polda NTB berharap seluruh bentuk perizinan tidak boleh diabaikan dan tuntas sebelum pelaksanaan.

"Ini harus menjadi atensi agar dukungan keamanan dapat menghadirkan kenyamanan bagi semua pihak," katanya.

Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen Sudarso Aris Nurcahyo juga menegaskan siap mendukung suksesnya penyelenggaraan event internasional MXGP di NTB.

Tidak hanya mendukung, pihaknya pun siap mengamankan gelaran balap motor kelas internasional tersebut untuk menciptakan kenyamanan dan kondusifitas daerah sebagai tuan rumah yang baik.

"Berapapun personil yang dibutuhkan siap dikirim demi kelancaran kegiatan," katanya.