Gerindera Usung "Mapan" di Pilkada Sumba Barat

id Gerindra Pilkada Sumbawa Barat

Gerindera Usung "Mapan" di Pilkada Sumba Barat

Iwan Panjidinata (1)

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Sumbawa Barat paket Mapan sudah final,"
Sumbawa Barat (Antara NTB) - DPC Gerindra Sumbawa Barat mengusung pasangan Mala Rahman - Iwan Panjidinata atau "Mapan" sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sumbawa Barat, Desember 2015.

Ketua DPC Gerindra Sumbawa Barat Iwan Panjidinata di Taliwang, Selasa mengatakan DPD Gerindra NTB telah memanggil seluruh DPC dalam rangka penetapan pasangan calon yang akan diusung di pilkada kabupaten/kota se-NTB pada 6 Maret.

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Sumbawa Barat paket Mapan sudah final," kata Iwan Panjidinata seraya menyebutkan bahwa pasangan itu telah direstui DPD Gerindera Nusa Tenggara Barat.

Menurut dia, hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati ini akan segera dibawa ke DPP untuk ditetapkan. Karena sesuai peraturan organisasi di Gerindra, mendorong kader-kader potensial di daerah untuk ikut ambil bagian dalam pilkada.

"Hasil komunikasi saya, alhamdulillah pengurus DPP, bahkan Pak Prabowo (Ketua Umum DPP Gerindra) memberi sinyal positif. Insyaallah dalam bulan Maret ini SK penetapan DPP untuk paket Mapan sudah terbit," katanya.

Ia menjelaskan, selain intens berkomunikasi di internal Gerindra, pihaknya juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPD Golkar NTB Zaini Arony terkait kemungkinan koalisi Golkar - Gerindra mengusung paket Mapan.

"Dalam sebuah acara hari Sabtu kemarin di Lombok, Pak Zainy di hadapan pengurus dan kader Golkar menyatakan dukungan kepada paket Mapan. Beliau juga menyatakan akan segera menindaklanjuti ke DPP," ujarnya.

Meski dengan jumlah tiga kursi Gerindra dan 2 kursi Golkar di DPRD Sumbawa Barat sudah cukup bagi paket Mapan untuk maju di Pilkada, tetapi penjajakan koalisi, lanjut Panji, tetap intens dilakukan dengan sejumlah parpol lain.

"Kami intens menjalin komunikasi dengan Demokrat dan PKS. Kami berharap keduanya bisa bergabung dalam koalisi. Apalagi KMP juga berharap bisa tetap solid di Pilkada," ucapnya. (*)