Pekalongan menyiapkan 10 ribu bendera sambut HUT Kemerdekaan RI

id Pemkot Pekalongan, bagikan 10 ribu bendera merah putih,Bendera Merah Putih, Merayakan Kemerdekaan RI

Pekalongan menyiapkan 10 ribu bendera sambut HUT Kemerdekaan RI

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid secara simbolis menyerahkan bendera Merah Putih kepada peserta upacara peringatan Hari Antinarkoba Intenasional di Pekalongan Senin (26/6/2023).  (ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan)

Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyiapkan 5 ribu hingga 10 ribu bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan program pembagian 10 juta bendera oleh pemerintah pusat guna menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa gerakan pembagian bendera Merah Putih tersebut sudah mulai dibagikan oleh pemkot kepada masyarakat. "Saat ini sudah tidak ada pandemi COVID-19 sehingga kegiatan bisa berjalan normal lagi. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan bisa semarak dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI," katanya.

Secara simbolis, Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan membagikan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Antinarkoba Intenasional, Senin. Ia mengajak masyarakat bisa merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan penuh makna dan memasang bendera Merah Putih saat hari ulang tahun itu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pekalongan Taufiqqurochman mengatakan gerakan pembagian bendera Merah Putih tersebut sudah dimulai pada bulan ini. "Oleh karena itu, insyaallah kami tindaklanjuti pembagian bendera Merah Putih ini agar sebelum perayaan HUT Kemerdekaan (RI, red.) sudah selesai dibagikan pada masyarakat," katanya.

Baca juga: Gerakan 10 juta bendera Merah Putih di Lhokseumawe
Baca juga: 77 penyelam mengibarkan Bendera Merah Putih di Taman Laut Pandanan Lombok


Dia menjelaskan hingga saat ini dari target 5 ribu hingga 10 ribu bendera Merah Putih memang masih agak kurang yakni sekitar 2.800 bendera sehingga belum semuanya dapat dibagikan. "Terkait teknis masih kami komunikasikan. Kami berharap target 5 ribu sampai 10 ribu bendera Merah Putih dapat dibagikan pada masyarakat," katanya.