Bandara Syamsudin Noor siapkan fasilitas prima

id Bandara Internasional Syamsudin Noor, haji, jamaah haji, debarkasi Banjarmasin

Bandara Syamsudin Noor siapkan fasilitas prima

Suasana kedatangan jamaah haji kloter pertama Debarkasi Banjarmasin tiba pada Senin (10/7) dini hari pukul 00.41 Wita menggunakan pesawat jenis A 330-300 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8201. (ANTARA/Firman)

Banjarbaru (ANTARA) - Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan menyiapkan fasilitas prima dalam menyambut kedatangan jamaah haji dari tanah suci Makkah usai menjalani ibadah haji tahun ini.

"Ini sebagai upaya manajemen Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan terbaik bagi tamu Allah yang datang berhaji," kata General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Dony Subardono di Banjarbaru, Senin.

Pada proses debarkasi di bandara, para jamaah haji yang turun dari pesawat langsung dibawa menuju Asrama Haji Banjarmasin dengan menggunakan armada bus yang disiapkan. Selain itu fasilitas pendukung kesehatan seperti kursi roda hingga mobil ambulan pun disediakan untuk para jamaah yang membutuhkan. Dony menyebut kegiatan dan perjalanan yang harus ditempuh para jamaah haji menguras kondisi fisik.

Untuk itulah, dalam proses debarkasi semaksimal mungkin pihaknya memberikan fasilitasi terbaik agar semua jamaah merasa nyaman dengan armada bus yang sudah siap di dekat pesawat hingga fasilitas kesehatan apabila ada jamaah yang sakit.

Baca juga: Pemkot Mataram menata PKL depan bekas Bandara Selaparang setelah MXGP
Baca juga: AP II menyukseskan sukseskan kejuaraan AFF U19 Women's Championship


Para jamaah haji dari wilayah Kalimantan Selatan telah kembali ke tanah air melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai Senin hari ini. Kloter pertama Debarkasi Banjarmasin tiba pada Senin dini hari pukul 00.41 Wita menggunakan pesawat jenis A 330-300 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8201. Dalam penerbangan ini total sebanyak 327 jamaah haji kembali ke Bumi Lambung Mangkurat berasal dari Kabupaten Banjar.