Pemkot Mataram akan membangun monumen trofi COVID-19

id COVID-19 di Mataram,Trofi Covid-19 Mataram,COVID-19,Mataram

Pemkot Mataram akan membangun monumen trofi COVID-19

Bundaran Tanah Haji Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan dibangun monumen penghargaan penanganan COVID-19 terbaik. ANTARA/Nirkomala

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, segera membangun monumen trofi penghargaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Award 2023 atas keberhasilan dalam melakukan pengendalian COVID-19 terbaik se-Indonesia.

"Trofi COVID-19 akan kita bangun di Bundaran Tanah Haji. Monumen air mancur yang ada saat ini, akan kita ganti dengan monumen trofi COVID-19," kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Mataram Muhammad Ramayoga di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan, pembangunan monumen trofi COVID-19 itu sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap masyarakat atas komitmen bersama mendukung pemerintah dalam upaya pengendalian COVID-19 terutama di Kota Mataram.

"Trofi COVID-19 sekaligus sebagai bukti bahwa meskipun kita berada pada masa sulit saat pandemi COVID-19, kita mampu mendulang prestasi," katanya.

Menurut dia, pembangunan trofi COVID-19 saat ini dalam tahap menyiapkan konsep perencanaan sekaligus kebutuhan anggaran.

Penghargaan PPKM Award 2023 untuk Kota Mataram diterima langsung oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dari Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Senin (20/3/2023).

Wali Kota Mataram mengatakan penghargaan yang diraih Kota Mataram tersebut merupakan hasil kerja kolektif semua pihak.

"Peran serta masyarakat sangat penting, karena berbagai upaya, regulasi, dan inovasi menekan laju penularan COVID-19, yang kita keluarkan tidak akan berarti tanpa dukungan dari masyarakat," katanya.

Selain itu, ia mengatakan, keberhasilan yang raih saat ini juga menunjukkan bahwa langkah bersama yang dilakukan pemerintah kota dan masyarakat sesuai dengan target rencana yang ditetapkan.

"Oleh karena itu, kami berharap masyarakat tetap berpartisipasi mendukung kebijakan pemerintah dalam berbagai bidang," kata Mohan Roliskana.