Kawanan pencuri di Bima nyaris dihakimi warga

id Pencuri di Bima,Pencuri,Bima

Kawanan pencuri di Bima nyaris dihakimi warga

Satu dari tiga kawanan pencuri mesin pemotong kayu di Kelurahan Lelamase, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat nyaris dihakimi warga, setelah aksinya ketahuan.

Mataram (ANTARA) - Satu dari tiga kawanan pencuri mesin pemotong kayu di Kelurahan Lelamase, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat nyaris dihakimi warga, setelah aksinya ketahuan.

Kasi Humas Polres Bima Kota, AKP Jufrin, Sabtu mengatakan, kronologi evakuasi kawanan pencuri yang beraksi mencuri mesin pemotong kayu itu berawal dari informasi masyarakat, adanya satu dari tiga kawanan pencuri yang telah dikepung warga yang hendak menghakiminya.

"DI dan JF keduanya warga Dodu yang saat itu tengah dikepung massa," katanya .

Namun JF berhasil kabur dari kepungan massa, sementara DI berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan menuju Mako Polsek Rastim dan langsung digelandang menuju Rutan Mako Polres Bima Kota, guna pengamanan lebih lanjut.

Sementara DO warga Lelamase, satu dari tiga kawanan pencuri mesin pemotong kayu milik warga Lelamase ini pula lebih dulu kabur dan tengah diburu Tim Opsnal Polsek Rastim.

"Sementara barang bukti yang berhasil disita berupa mesin pemotong kayu dan satu unit sepeda motor yang digunakan untuk aksi kejahatan pencurian," katanya.