Pencuri 6 kambing warga di Dompu diringkus polisi

id Kambing,pencuri kambing di Bima,kambing di Bima,Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman

Pencuri 6 kambing warga di Dompu diringkus polisi

AM (35), warga Dusun Wadu Kandiro, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, tidak bisa berkelit lagi kepada polisi telah mencuri enam kambing milik warga.

Mataram (ANTARA) - AM (35), warga Dusun Wadu Kandiro, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, tidak bisa berkelit lagi kepada polisi telah mencuri enam kambing milik warga.

"Pelaku ditangkap yang saat itu tengah mengendarai motor melintasi jalan lintas menuju Desa Kiwu," kata Kapolsek Kilo, Ipda Eka Farman di Mataram, Senin. 

Dari keterangan korban sekaligus saksi yakni Sanusi, menerangkan awalnya, sekitar pukul 17.00 WITA, ia sempat mengecek ternak kambing yang ada di kandang.

"Saat dicek, ada satu ekor yang belum masuk, hingga ia kembali mencari di tempat biasa makan," katanya. 

Setelah sekian jam mencari, lanjut Kapolsek, akhirnya saksi menemukan ada 6 ekor kambing yang dalam posisi terikat di pagar kebun milik terduga pelaku.

"Di saat itu, saksi korban menemukan 1 ekor diantaranya sudah dalam keadaan mati," katanya. 

Mendapati kondisi tersebut, saksi pun balik ke rumahnya kemudian memberitahukan penemuan kambing yang diikat tersebut kepada masyarakat pemilik ternak sekaligus melaporkan kejadian ke Mapolsek Kilo.

"Karena 5  ekor di antara kambing yang ditemukan tersebut milik beberapa orang warga lainnya," katanya. 

Menindaklanjuti laporan saksi korban, Kapolsek kemudian memerintahkan Kanit intelkam dan timsus Polsek kilo, untuk melakukan pencarian dan mengamankan terduga pelaku pencurian tersebut. 

"Sekitar pukul 19.00 WITA terduga pelaku pencurian ternak kambing tersebut, berhasil ditemukan ketika sedang mengendarai sepeda motor di jalan lintas Kiwu," katanya. 

Pada saat hendak diamankan terduga pelaku sempat mengelak dan beralasan bahwa kambing tersebut diikat karena masuk dan memakan serta merusak tanaman jagung yg ada dilahan miliknya.

"Untuk diproses lebih lanjut, sementara terduga diamankan di Mako Polsek Kilo," katanya.