Ditinggal shalat usai bakar sampah, Kandang kambing milik warga Masbagik Lotim dilalap api

id kandang kambing terbakar,masbagik,lotim,bakar sampah

Ditinggal shalat usai bakar sampah, Kandang kambing milik warga Masbagik Lotim dilalap api

Kandang kambing milik Amaq Sihab (61) warga Gubuk Montong, Desa Masbagik Selatan, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Rabu petang (4/9) sekitar pukul 19.30 wita dilalap si jago merah.  (ANTARA/HO-Dimyati)

Lombok Timur (ANTARA) - Kandang kambing milik Amaq Sihab (61) warga Gubuk Montong,Desa Masbagik Selatan, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Rabu petang (4/9) sekitar pukul 19.30 wita dilalap si jago merah. 

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, diduga kebakaran disebabkan kelalaian pemilik kandang, yang membakar sampah tanpa di awasi tak jauh dari kandang.

Informasi yang dihimpun, kasus kebakaran ini pertama diketahui oleh tetangga korban, dan langsung berteriak kebakaran, dan warga pun beramai-ramai berusaha memadamkan api agar tak merembet ke tempat lain.

Dengan alat seadanya warga pun terus bergotong royong memadamkan api. Api pun berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil Damkar ikut membantu memadamkan api.

Sementara pemilik kandang usai membakar sampah di dekat kandang yang terbakar pergi masuk rumah untuk Shalat Magrib dan korban sadar setelah mendengar teriakan tetangganya ada kebakaran dan langsung keluar bersama warga memadamkan api. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian capai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Masbagik melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kebakaran kandang kambing di wilayah hukum Polsek Masbagik.

Mendapati itu, petugas langsung turun ke TKP, dan lakukan olah TKP. "Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat kelalaian pemilik kandang, saat bakar sampah tak dijaga, tetapi ditinggal pergi sholat,"  ucapnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material yang dialami korban mencapai puluhan juta.