Pemkab Dompu mendukung pemasangan 10 juta bendera merah putih

id Dompu,Bendera Merah Putih di Dompu,HUT RI di Dompu

Pemkab Dompu mendukung pemasangan 10 juta bendera merah putih

Apel pemasangan 10 juta bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 2023 di halaman kantor bupati setempat, Selasa (8/8/2023) (ANTARA/Humas Pemkab Dompu)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar apel pemasangan 10 juta bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia 2023.

Bupati Dompu H Kader Jaelani dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Selasa mengatakan, pembagian atau pemasangan bendera merah putih selain menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia. Dengan mengibarkan nya kita semua berupaya untuk mempersatukan bangsa," katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini berdasarkan pantauan Bakesbangpol lebih kurang 7.500 lembar bendera merah putih sudah terpasang di semua wilayah Kabupaten Dompu.

“Jumlah yang terpasang tersebut dari segi kuantitas tentunya belum optimal, namun dengan kegiatan hari ini diharapkan masyarakat dapat memasang bendera merah putih minimal di halaman rumah masing-masing”, katanya.

Bupati H Kader Jaelani dalam kesempatan ini juga mengapresiasi semua pihak yang ikut mendukung untuk menyukseskan program pemasangan 10 juta bendera tersebut.

“Kepada semua pihak yang ikut mendukung sehingga pelaksanaan acara yang berlangsung berjalan lancar saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya," katanya.