66 mahasiswa KPI IAIH NW praktik kerja lapangan

id IAIH NW,IAIH,Nahdlatul Wathan,Lombok Timur

66 mahasiswa KPI IAIH NW praktik kerja lapangan

Sebanyak 66 mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan, mengikuti kegiatan praktik kerja lapangan (PKL) tahun akademik 2023/2024 di sejumlah media cetak, online dan elektronik.

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 66 mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan, mengikuti kegiatan praktik kerja lapangan (PKL) tahun akademik 2023/2024 di sejumlah media cetak, online dan elektronik.

Dekan Fakultas Dakwah IAIH NW, Dr Hassan Zaini, di Anjani, Lombok Timur, Selasa, mengatakan mahasiswa IAIH NW tersebut akan melaksanakan PKL selama dua bulan dari 14 Agustus sampai 14 Oktober 2023 mendatang.

"Mereka PKL di sembilan media cetak, online dan elektronik, seperti di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro NTB, Radio Republik Indonesia (RRI) Mataram, Selaparang TV, Suara Rinjani, Radar Lombok, Lombok Post, Radio Global, dan Suara NTB," katanya.

Ia menyebutkan mahasiswa PKL tersebut akan didampingi lima dosen pembimbing lapangan yang akan terus mengawasi dan memandu mahasiswa selama melaksanakan PKL di lokasi.

Diharapkan, peserta PKL itu menjaga nama baik kampus IAIH NW Lombok Timur. "Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bekal dalam memasuki jenjang selanjutnya," katanya.

Kepala Program Studi (Prodi) KPI IAIH NW, Hasanah Efendi, para mahasiswa nantinya di lokasi PKL akan mempraktikkan ilmu dan teori yang didapatkan selama belajar di kampus.

"Hingga mahasiswa bisa mengetahui bahwa praktik itu sangat perlu dilakukan di era sekarang ini," katanya.