HUT RI, Pemkot Mataram mengajak seluruh rakyat lanjutkan pembangunan

id HUT RI,HUT RI di Mataram,HUT ,RI,Mataram,HUT RI ke-78

HUT RI, Pemkot Mataram mengajak seluruh rakyat lanjutkan pembangunan

 Persiapan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara HUT ke-78 RI di Lapangan Sangkareang Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Kominfo) 

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengatakan tema Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI "Melaju Untuk Indonesia Maju" memiliki makna mengajak seluruh rakyat Indonesia melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet.

"Tema itu mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan dengan kerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama," kata Asisten I Setda Kota Mataram  Lalu Martawang di Mataram, Kamis.

Hal itu disampaikan Martawang saat ditemui seusai mengikuti Upacara HUT Ke-78 RI tingkat Kota Mataram di Lapangan Sangkareang Kota Mataram yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Mataram  Mohan Roliskana dan diikuti seluruh jajaran pemerintah kota setempat.

Dikatakan, guna mewujudkan tema itu maka seluruh komponen anak bangsa berkepentingan dan berkewajiban serta memiliki tanggung jawab bersama untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan menjadi kebanggaan bersama

Namun demikian, lanjutnya, pencapaian Indonesia Maju dalam tema tahun ini tentu memerlukan waktu dan upaya yang berkelanjutan dan melibatkan berbagai tantangan, perubahan yang harus di atasi, tetapi dengan komitmen dan kolaborasi yang tepat.

"Saya yakin Kota Mataram khususnya, NTB umumnya dan secara garis besar Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terus berkembang," katanya.

Untuk mendukung target pemerintah itu, lanjut Martawang, Pemerintah Kota Mataram dan masyarakat memiliki semangat yang sama bahwa nilai-nilai besar seperti semangat perjuangan pahlawan terdahulu menjadi batu pijak ke depan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara ini.

Sementara Pemerintah Kota Mataram dengan Mataram HARUM (harmonis, aman, ramah, unggul dan mandiri) dan Pemerintah Provinsi melalui NTB Gemilang bersama seluruh lapisan masyarakat sudah bekerja sama dalam berbagai bidang.

"Misalnya, melalui program memperkuat ekonomi, meningkatkan pendidikan berkualitas, memajukan industri, melindungi lingkungan, dan mempromosikan inovasi dan teknologi," katanya.