Sukabumi percepat kembalikan fungsi Jalan Stasiun Barat

id Jalan Stasiun Barat ,Kota Sukabumi ,Achmad Fahmi ,Wali Kota Sukabumi

Sukabumi percepat kembalikan fungsi Jalan Stasiun Barat

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau langsung normalisasi Jalan Stasiun Barat, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jabar. ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mempercepat kembalikan fungsi Jalan Stasiun Barat di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) yang bertahun-tahun tidak berfungsi, karena digunakan oleh ratusan pedagang kaki lima untuk menggelar dagangannya. "Arus lalu lintas di Jalan Stasiun Barat terutama trayek angkutan umum bisa kembali diaktivasi dalam waktu dekat," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, di Sukabumi, Kamis.

Menurut Fahmi, dengan dikembalikan fungsi Jalan Stasiun Barat untuk trayek angkutan umum, dapat meningkatkan jumlah konsumen yang datang untuk berbelanja ke berbagai toko di sepanjang ruas jalan tersebut.

Karena itu, petugas yang melakukan penertiban dan penataan ini bisa melaksanakan tugasnya dengan cepat, sehingga Jalan Stasiun Barat bisa dinormalisasi agar angkot bisa lewat sini. Ia meyakini setelah angkot bisa melalui jalan ini, toko yang awalnya agak sepi bisa kembali ramai sehingga daya ungkit ekonominya akan meningkat.

Dia menargetkan paling telat 10 September 2023, jalan ini sudah diperbaiki dan bagus serta bisa dilalui angkot.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra untuk Kota Sukabumi
Baca juga: Forkopimda Sukabumi bersama Polri gelar aksi tanam pohon


Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi Ayi Jamiat menambahkan, selain Jalan Stasiun Barat, masih ada tiga jalan lainnya di Kecamatan Warudoyong dikembalikan fungsinya, seperti Jalan Julius Usman, Pasar Ciwangi, dan Lettu Bakrie. Tiga ruas jalan itu sudah selesai ditertibkan, dan pihaknya menyiagakan personel antisipasi ada PKL yang kembali mendirikan lapaknya.