RSUD Praya menggelar pendidikan kedokteran berkelanjutan

id RSUD Praya

RSUD Praya menggelar pendidikan kedokteran berkelanjutan

Direktur RSUD Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dr Mamang Bagiansyah (ANTARA/HO-Humas RSUD Praya)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Komite Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di daerah menggelar pendidikan kedokteran berkelanjutan guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kita hadir di sini untuk memperoleh update ilmu dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan," kata Direktur RSUD Praya dr Mamang Bagiansyah, di Praya, Minggu.

Selain untuk meningkatkan ilmu, kata dia, yang tidak kalah penting tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi antar-tenaga medis sehingga pelayanan kepada masyarakat di RSUD Praya lebih maksimal.

"Ini juga sebagai salah satu bagian dari pemberi layanan kesehatan yang berkualitas di Lombok Tengah khususnya," kata Mamang Bagiansyah.

Dengan kegiatan ini, menurut dia, terjalin hubungan yang semakin baik dan terintegrasi antara fasilitas kesehatan primer (puskesmas dan klinik) dengan fasilitas kesehatan rujukan.

Ia mengatakan RSUD Praya terus berbenah dan mengembangkan layanan-layanan baru yang berkualitas agar menjadi rujukan maupun alternatif bagi masyarakat Lombok Tengah untuk berkonsultasi dan mengobati penyakit.

"Artinya tidak perlu lagi repot berobat ke RS-RS yang jauh. Cukup di RSUD Praya saja," kata Mamang Bagiansyah.

Sementara itu Ketua Komite Medik RSUD Praya dr IGN Sutama menambahkan layanan bedah saraf akan ada di rumah sakit tersebut, selain  layanan cuci darah dan  pelayanan kesehatan lainnya.

"Mari kita semua untuk bersama-sama membenahi pelayanan di RSUD Praya," ucapnya.