Pelaku curanmor nyaris tewas dihajar warga di Lombok Tengah

id Curanmor di Lombok Tengah,Curanmor,Lombok Tengah,Pelaku Curanmor

Pelaku curanmor nyaris tewas dihajar warga di Lombok Tengah

Seorang pelaku curanmor inisial HS (35) asal Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, nyaris tewas dihajar warga setempat ditangkap basang melakukan pencurian sepeda motor di Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang pelaku curanmor inisial HS (35) asal Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, nyaris tewas dihajar warga setempat ditangkap basang melakukan pencurian sepeda motor di Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur.

"Pelaku telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," kata Kapolsek Praya Timur, Iptu supardi  di Praya, Rabu.

Peristiwa pencurian itu terjadi ketika korban yang baru pulang kerja dari Kota Mataram memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan raya atau depan rumah korban.

 Setiba di depan rumah / TKP korban memarkir sepeda motomya dengan kunci masih menempel di Sepeda motor. Kemudian korban duduk diteras rumahnya sambil ngobrol dengan warga lain, sedangkan motor masih terparkir dipinggir jalan. 

"Pada saat korban membuka sepatunya, korban mendengar sepeda motor distater," katanya

Kemudian korban keluar dengan cepat dari rumahnya untuk mengecek sepeda motornya dan melihat sepeda motornya sudah dihidupkan oleh orang yang tidak dikenal sebanyak dua orang. 

Kemudian para pelaku membawa kabur sepeda motor korban, namun korban sempat menarik salah satu pelaku, setelah salah satu pelaku terjatuh kemudian masyarakat datang mengamankan pelaku. 

"Anggota masih melakukan pencarian terhadap kedua pelaku yang berhasil kabur. Identitas kedua pelaku sudah dikantongi," katanya.

"Dari hasil pencarian kita berhasil menyita satu unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan para pelaku," katanya.