Papua Football Academy siap bertanding ASC Super Copa U-14

id PFA,PTFI,Kabupaten Mimika,Papua Tengah

Papua Football Academy siap bertanding ASC Super Copa U-14

Pelatih Kepala Papua Football Academy Ardilles Rumbiak saat memberikan arahan bagi siswa. (PTFI)

Timika (ANTARA) - Papua Football Academy (PFA) asal Timika Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah yang didukung PT Freeport Indonesia menyatakan siap menunjukkan kemampuannya di turnamen kompetisi Asian Soccer Championship (ASC) Super Copa U-14 2023.

Pelatih Kepala PFA Ardilles Rumbiak melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Sabtu, mengatakan PFA siap bertanding pada kompetisi ASC Super Copa U-14 setelah mendapatkan coaching clinic dengan tim Borussia Dortmund Legends dan menjalani pertandingan persahabatan. "PFA menjalani friendly match dengan beberapa akademi sepak bola yang berdomisili di area Jabodetabek," katanya.

Menurut Ardilles, ASC Super Copa U-14 2023 masuk dalam agenda utama kunjungan PFA ke Jakarta sejak 6 September. "PFA akan berhadapan dengan tujuh tim lain yang berasal dari berbagai daerah, yakni Turf City asal Singapura, BPS Sidoarjo, Putra LBK, Babek, Lampung Talent, Batalyon FC, dan Bogor Timur," ujarnya.

Dia menjelaskan selama di Jakarta, siswa PFA tetap menjalani latihan seperti biasa setiap hari, ini juga sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi turnamen kelompok usia 14 tahun. “Kami sudah hampir sebulan di Jakarta dan sudah melawan tim di sini untuk menjadi bahan evaluasi dan persiapan turnamen besok. Kami ingin melihat perkembangan anak-anak yang sudah setahun bersama kami,” katanya lagi.

Baca juga: Mimika aktifkan jaringan internet di Distrik Jita
Baca juga: Gudang logistik solusi saat bencana cuaca ekstrem


Pelatih Fisik PFA Hugo Oceano Gilang menambahkan kompetisi ini juga menjadi uji coba mental dan fisik siswa yang memang sengaja ditempa dalam satu tahun terakhir. “Mereka punya pengalaman yg baik selama uji coba, sebelum kejuaraan ini kami juga sudah siapkan recovery untuk turnamennya," katanya.