Sebanyak 329 peserta PPG Universitas Hamzanwadi Lotim dikukuhkan

id Program PPG,Lombok Timur ,NTB,Universitas Hamzanwadi,329 peserta PPG Universitas Hamzanwadi dikukuhkan,peserta PPG Unive

Sebanyak 329 peserta PPG Universitas Hamzanwadi Lotim dikukuhkan

Foto bersama saat acara pengukuhan peserta PPG Universitas Hamzanwadi, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (24/10/2023) (ANTARA/Ho-Sandy)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Universitas Hamzanwadi, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mengukuhkan 329 peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) angkatan V tahun 2023, di Gedung Auditorium Hj. Siti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid Rektorat Universitas setempat.

"Guru saat ini harus memiliki kemampuan yang inovatif dan kreatif serta melek teknologi," kata Rektor Universitas Hamzanwadi Sitti Rohmi Djalilah saat acara pengukuhan di Selong, Selasa.

Ia juga menyampaikan, guru sebagai profesi yang mulia dan jadikan guru sebagai pekerjaan dan guru harus mampu membangun suasana yang kondusif dan menyenangkan di sekolah.

Selain itu yang terpenting adalah Universitas Hamzanwadi berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan berdampingan dengan lembaga pelayanan pendidikan perguruan tinggi.

"Sehingga anak-anak bahagia belajar serta yang paling penting adalah jangan malas belajar dan tingkatkan kompetensi," katanya.

Sedangkan Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunndalatain NWDI Pancor, H Djamaluddin mengatakan guru harus selalu berpartisipasi dalam pendidikan di daerah. Indonesia memiliki tantangan-tantangan yang cukup besar dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dimanfaatkan di dunia kerja.

"Guru harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menghasilkan pembelajaran yang menarik untuk siswa kita," katanya.

Sehingga kedepannya guru dapat menghasilkan modul pembelajaran, media pembelajaran yang menarik serta memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan kemampuan pembelajaran.

"Kemajuan teknologi harus bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini," katanya.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Dr. I Gusti Bagus Lanang Eratodi mengatakan dalam mencapai visi Indonesia unggul perguruan tinggilah yang menjadi paling cepat dalam menjadi stimulan menuju Indonesia emas.

Baca juga: 329 peserta PPG Universitas Hamzanwadi Lombok Timur dikukuhkan
Baca juga: Mengajak mahasiswa kenali 'pinjol' lebih dalam


Universitas Hamzanwadi harus tetap menjadi perguruan tinggi yang selalu meluluskan mahasiswa yang berkualitas, sehingga SDM akan bisa semakin meningkat dan berdasarkan standar yang sesuai.

"Pelaksanaan pengukuhan ini dilaksanakan sebagai salah satu tuntutan kegiatan pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG)," katanya.