Prakiraan BMKG cuaca cerah berawan dominasi ibu kota provinsi Hari Senin

id Cuaca,Cerah berawan,Hujan,BMKG,Bandarlamp8jg,Pontianak,Medan,Lampung,Petir,Angin'Berawan,Kemarau,El Nino

Prakiraan BMKG cuaca cerah berawan dominasi ibu kota provinsi Hari Senin

Prakiraan cuaca. (BMKG/HO-Humas BMKG).

Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca cerah berawan akan mendominasi sebagian wilayah ibu kota provinsi hari ini, Senin. Dikutip dari situs BMKG di Jakarta, wilayah yang diprediksi akan cerah berawan pada siang hari ini yakni Serang, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Mamuju, dan Kendari.
 
Sedangkan wilayah Bengkulu, Jakarta Pusat, Gorontalo, Surabaya, dan Bandarlampung diprakirakan cerah. Sementara Kota Denpasar, Semarang, Palangka Raya, Kupang, Pekanbaru, Makassar, Manado, dan Palembang pada siang hari akan diselimuti cuaca berawan, dan Kota Jayapura berawan tebal.
 
Namun, beberapa wilayah yang diprediksi akan diguyur hujan ringan pada siang hari ini, yakni Banda Aceh, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Mataram, dan Manokwari. Sedangkan Kota Jayapura, Pekanbaru, dan Mamuju diprediksi hujan ringan pada malam hari.

Baca juga: Prakiraan BMKG seluruh wilayah Jakarta cerah pada Senin
Baca juga: Hari Jumat, sebagian kota besar diprakirakan berawan hingga hujan
 
Kemudian, wilayah Kota Padang diprediksi akan diguyur hujan sedang pada siang hari ini. BMKG memperingatkan masyarakat agar waspada terjadinya hujan petir yang akan terjadi di Kota Pontianak pada siang hari ini dengan kelembaban 60-95, serta hujan lebat di Kota Medan pada siang hari ini dengan kelembaban 80-95.