Pj Bupati Lombok Timur meluncurkan Pojok Baca Digital

id Pojok baca digital ,Pemkab Lombok Timur

Pj Bupati Lombok Timur meluncurkan Pojok Baca Digital

Penjabat Bupati Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, HM Juaini Taofik saat meluncurkan pojok baca digital di kantor bupati setempat, Jumat (3/11/2023) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Timur)

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Penjabat Bupati Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Juaini Taofik, meluncurkan Pojok Baca Digital untuk menggalakkan minat baca masyarakat di daerah setempat.

"Ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Lombok Timur khususnya," kata Juaini Taofik pada acara peresmian yang berlangsung di depan Ruang Sekda Kabupaten Lombok Timur, Jumat.

Ia mengatakan Pojok Baca Digital merupakan salah satu bantuan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang bertujuan untuk memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan akses terhadap bahan bacaan.

"Pojok Baca ini dilengkapi dengan beragam perangkat digital yang memudahkan masyarakat untuk membaca berbagai jenis buku dan materi bacaan secara online," katanya.

Melalui Pojok Baca Digital, kata dia, diharapkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun masyarakat yang memiliki keperluan di ruang Sekda Lombok Timur dapat memanfaatkan waktu menunggu sambil membaca buku di Pojok Baca Digital

Pojok Baca Digital, lanjutnya,menyediakan lebih dari 700 buku bacaan serta dapat diakses ke berbagai platform e-book dan sumber daya digital secara gratis.

"Ini memberikan kesempatan bagi masyarakat yang mungkin kesulitan mendapatkan buku fisik untuk tetap dapat membaca dan mengakses informasi yang mereka butuhkan," katanya.

Oleh karena itu ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan pemerintah pusat, sehingga bisa meningkatkan sumber daya manusia (Kabupaten Lombok Timur.

"Fasilitas ini harus bisa dimanfaatkan untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur," katanya.