Pegolf India Gaganjeet mengakui bermain dengan baik di negara Asia Tenggara

id Gaganjeet Bhullar,BNI Indonesian Masters,Golf

Pegolf India Gaganjeet mengakui bermain dengan baik di negara Asia Tenggara

Pegolf India Gaganjeet Bhullar bermain di putaran ketiga BNI Indonesian Masters Presented by Tunas Niaga Energi 2023 di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, Sabtu (18/11/2023). ANTARA/HO-BNI Indonesian Masters

Jakarta (ANTARA) - Pegolf India yang menjuarai BNI Indonesian Masters 2023, Gaganjeet Bhullar, mengatakan ia bermain dengan baik di negara-negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia, karena merasa nyaman dengan cuacanya.
 
“Saya bermain dengan baik di negara bagian Asia Tenggara; Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Saya merasa sangat nyaman dengan cuacanya, terutama dengan hujan dan rumput-rumputnya,” kata Bhullar dalam konferensi pers pemenang BNI Indonesian Masters di Royale Jakarta Golf Club, Minggu.
 
Meski telah bermain dalam European Tour selama tujuh tahun, pegolf kelahiran 1988 itu mengaku selalu merindukan negara-negara tersebut, utamanya Indonesia. “Nenekku lahir di Indonesia. Mungkin itu penghubung antara aku dengan Indonesia. Selain itu, aku juga bermain dengan baik di dunia bagian ini,” katanya.
 
“Setiap kali saya datang ke sini (Indonesia), suatu hal terjadi. Kurasa pukulan bolaku jadi lebih baik. Saya melakukan putting dengan baik. Itulah sebabnya aku bermain dengan baik di belahan dunia ini,” ujarnya menambahkan.
 
Bhullar memenangkan BNI Indonesia Masters dengan total 260 pukulan atau 24 under par. Sejak hari pertama pertandingan, yaitu Kamis (16/11) hingga Minggu, ia terus menduduki posisi puncak klasemen sementara.
 
Perjuangannya untuk memenangkan titel tersebut tidaklah mudah. Ia mengaku merasa tertekan ketika pegolf India Karandeep Kochhar mulai mengejar poin dalam klasemen sementara putaran keempat.
 
Namun, ia berhasil mengatasinya dengan cara mengingat hal-hal positif, seperti pukulan-pukulan yang telah ia lakukan selama bertahun-tahun. “Kurasa jika di bawah tekanan, kau harus mengingat seluruh kenangan positif, yakni pukulan-pukulan yang telah kau lakukan selama bertahun-tahun, terutama ketika kau berusaha memenangkan turnamen golf. Itulah yang kulakukan,” kata dia.
 
Pegolf yang memulai karier profesionalnya pada tahun 2006 tersebut mengaku menjadikan keyakinan memenangkan turnamen sebagai motivasi dalam bertanding.

Baca juga: Ajang kompetisi WTD Golf Geopark Challenge bagian promosikan wisata geopark
Baca juga: Pegolf Kevin dan Jonathan turut bangga prestas diukir Hansel
 
“Sejujurnya, dari Tee 1, saya yakin 100 persen bahwa akan memberikan 101 persenku dan memenangkan turnamen ini. Itu adalah tantangan bagi diriku sendiri,” kata dia.
 
Bhullar sukses menjadi pegolf India kedua yang memenangkan Indonesian Masters setelah Anirban Lahiri yang menang pada tahun 2014.