Polres Trenggalek jaga gudang logistik KPU

id logistik pemilu, KPU trenggalek, polres trenggalek,pengamanan gudang logistik KPU trenggalek

Polres Trenggalek jaga gudang logistik KPU

Tiga personel kepolisian berjaga di depan gudang logistik pemilu milik KPU Trenggalek di Desa Nglongsor, Tugu, Trenggalek, Kamis (14/12/2023) (ANTARA/HO - Humas Polres Trenggalek)

Trenggalek, Jawa Timur (ANTARA) - Polres Trenggalek, Jawa Timur menugaskan sedikitnya tiga personel untuk menjaga gudang logistik KPU di Desa Nglongsor Kecamatan Tugu, mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama untuk mencegah dini tindakan sabotase ataupun pencurian.

"Kami pastikan seluruh material yang disimpan dalam gudang logistik ini aman dan tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya tahapan pemilu, misalnya dari risiko pencurian, perusakan dan lain sebagainya," kata Kasi Humas Polres Trenggalek, Iptu Susila Basuki di Trenggalek, Kamis.

Untuk mengoptimalkan pengamanan itu, di depan atau tepatnya di halaman depan bangunan gudang logistik, didirikan tenda yang berfungsi sebagai pos penjagaan.

Selain pengamanan dari polres, terdapat dua orang dari penyelenggara pemilu yang ikut berjaga di sana.

Bahkan petugas juga mendirikan tenda penjagaan di sekitar gedung dilengkapi sarana dan prasarana penunjang sebagai pos pengamanan.

"Pengamanan dan penjagaan sudah kita lakukan sejak logistik Pemilu datang dan disimpan dalam gudang," imbuhnya.

Selain petugas yang khusus berjaga di gudang logistik KPU itu, kata Susilo, pihaknya juga mengerahkan satuan lainnya, yaitu Satsamapta dan Satlantas Polres Trenggalek untuk menggelar patroli rutin siang dan malam di objek gudang logistik pemilu tersebut.

Baca juga: KPU Lombok Tengah menerima logistik surat suara Pemilu 2024
Baca juga: KPU Sumenep Jatim sediakan kapal khusus kirim logistik


Optimalisasi itu dilakukan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang dapat menghambat jalannya tahapan pelaksanaan pemilu.

"Keseluruhan upaya tersebut di atas merupakan bagian tak terpisahkan dari Operasi Mantab Brata Semeru 20223-2024 yang digelar dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.
Dalam pelaksanaannya, tentunya kami juga berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemangku kepentingan terkait, baik penyelenggara maupun pemerintah daerah," katanya.